Cara #CariAman Serta Sehat Dalam Berkendara di Tengah Virus Corona

Cara #CariAman Serta Sehat Dalam Berkendara di Tengah Virus Corona – Pada saat ini seluruh dunia sedang melawan keganasan virus Corona, beberapa negara di dunia bahkan telah mengunci seluruh areanya dari segala aktivitas untuk menekan penyebaran virus ini. Di Indonesia sendiri pemerintah menghimbau warganya untuk melakukan pembatasan fisik dan melarang untuk berkumpul serta jangan berpergian kalau tidak terlalu penting.

Cara #CariAman Serta Sehat Dalam Berkendara di Tengah Virus Corona

Namun jika hal tersebut penting untuk dilakukan dan harus, nih blogsteguh berikan cara #CariAman berkendara roda dua yang blogsteguh dapatkan dari Astra Motor Kalimantan Barat.

Cara #CariAman Serta Sehat Dalam Berkendara di Tengah Virus Corona

1. Tubuh Yang Sehat

Nah ini yang penting pertama pastikan kesehatan tubuh pengendara dalam kondisi yang sehat. Karena dengan daya tahan tubuh yang tinggi dapat mengurangi reskio dari serangan penyakit yang tersebar di udara. Jangan lupa sering mengkonsumsi vitamin agar daya tahan tubuh kuat dan terhindar dari penyakit.

2. Pakailah Masker yang Bersih

Saat berkendara jangan lupa menggunakan masker, fungsi masker selain melindungi kita dari udara yang kotor masker juga dapat menjaga kita dari virus – virus yang membawa penyakit. Gunakan masker yang bersih, Kalau menggunakan masker berbahan kain jangan lupa untuk mencuci sehari minimal sekali agar selalu aman untuk tubuh kita juga.

3. Gunakan Hand Sanitizer Sebelum Dan Sesudah Berkendara

Guna menghindari tertularnya virus sebaiknya sebelum dan sesudah berkendara gunakan hand saintizer guna menjaga kebersihan tangan kita dan juga mengantisipasi terbawanya virus dan bakteri yang berbahaya. Kebersihan tangan kita akan memberikan keamanan terhadap diri kita dan orang disekitar kita. karena kita tidak tau apakah tangan kita terbebas dari virus saat kita sedang berkendara.

4. Kosumsi Makanan yang sehat

Sebelum merencanakan bepergian jangan lupa untuk sering makanan makanan yang sehat karena mengonsumsi makanan sehat merupakan langkah utama untuk cegah virus corona. Memilih makanan sehat yang dapat mencegah virus corona, sebagai bentuk upaya meningkatkan kesehatan tubuh agar terhindar dari virus yang mematikan ini.

Virus corona dapat menyerang siapa saja terutama pada kekebalan tubuh yang lemah. Selain itu, seseorang yang sedang berkunjung ke daerah rawan virus corona, beresiko tinggi terserang virus ini. Oleh sebabnya, asupan makanan yang sehat sangat kamu perlukan guna cegah virus corona.

Mewabahnya virus corona yang semakin bertambah, sudah menjadi kesadaran masing-masing untuk lebih peduli terhadap kesehatan. Upaya pencegahan juga perlu dilakukan, termasuk pemilihan bahan makanan yang akan kalian konsumsi. Beberapa makanan yang baik buat kesehatan diantaranya Jahe, Bawang Putih, Sayur Bayam, Sayur Brokoli serta Ikan ikan. Jangan lupa juga untuk berjemur minimal 15 menit dibawah sinar matahari pukul 10:00 hingga 12:00.

5. Gunakan Riding Gear Lengkap Dan Bersih

Menggunakan riding gear seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Riding gear yang lengkap berguna melindungi kita dari gesekan ketika kita terjatuh. Selain mengurangi gesekan ketika terjatuh riding gear juga membantu kita bertahan dari cuaca dingin dan panas. Pastikan riding gear yang kita pakai dalam keadaan kering dan bersih untuk menghindari bersarangnya virus dan bakteri.

Selain beberapa tips di atas ingat juga hindari tujuan yang berpontensi terserangnya tubuh kita oleh penyakit, pada saat ini terdapat beberapa daerah yang berpotensi menularkan penyakit, agar kita selalu sehat dan aman dari penyakit. Cari aman saat berkendara demi keselamatan dan juga kesehatan bersama Honda.

Bagaimana sobat? semoga virus corona ini segera hilang dari Indonesia agar kita bisa beraktivitas seperti sediakala dan semualnya kembali normal kembali.

Share
Apr 1, 2020 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.