4 Tempat Wisata Kuliner yang Wajib dicoba jika ke Surabaya

4 Tempat Wisata Kuliner yang Wajib dicoba jika ke Surabaya – Siapa yang tidak mengenal salah satu kota paling besar di Jawa Timur ini? selain dikenal sebagai kotanya para pahlawan serta keindahan tata kota yang sangat baik sejak ditangani Walikota Tri Rismaharini, wisata kuliner di Surabaya punya daya tarik sendiri terlebih dengan saat ini Surabaya dihuni oleh banyak etnis, bukan hanya etnis jawa jadi perpaduan budaya kulinernya tampaknya harus menjadi pilihan jika berkunjung kesana.

Sumber Gambar: tribunnews

4 Tempat Kuliner Menarik di Surabaya

Sesuai judul saya berikut merupakan 5 tempat makan paling menarik yang mungkin akan saya kunjungi ketika berada disana.

1. Rawon Setan Mbak Endang

Nasi Rawon mungkin kuliner yang tak boleh kalian lewatkan jika berkunjung ke Surabaya dan salah satu rawon yang menjadi referensi adalah nasi rawon setan Mbak Endang dimana nasi rawon ini merupakan depot nasi rawon gila paling pertama di Indonesia. Kenapa di sebut rawon setan? dikarenakan warung ini hanya buka pada malam hari dan selalu rame namun saat ini warung rawon mbak endang telah buka mulai pagi. Keunggulan lain dari Rawon setan Mbak Endang ini yaitu potongan dagingnya yang cukup besar namun tetap bertekstur lembut terlebh dengan rasa kuahnya yang akan membuat makanan ini semakin lezat. Lokasi dari rawon Mbak Endang ada beberapa seperti di Jalan Simpang Dukuh (Depan Kompleks Andika Plaza), Jalan HR Mohammad, Jalan Genteng Kali dan Bandara Internasional Juanda.

2. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Selain nasi rawon sepertinya kuliner satu ini mesti kalian coba jika ke Surabaya. Lontong balap sendiri merupakan salah satu makanan yang cukup disukai oleh wisatawan. Perpaduan antara irisan lontong, tauge, tahu goreng serta kuah manis yang sangat segar lalu ditambah taburan bawang goreng sangat cocok dengan cuaca Surabaya yang lumayan panas, setelah memakan ini badan akan terasa lebih segar. Nah lontong balap pak Gendut ini berlokasi di jalan di Jalan Kranggan No. 60 Sawahan Surabaya untuk menikmati seporsi lontong balap kalian cukup merogoh kocek sebesar 12.000 rupiah dengan olahan yang telah disempurnakan bertahun-tahun dijamin kalian tidak akan di buat kecewa.

3. Tahu Campur Kalasan

Makanan satu ini juga tak kalah enak, Yak! Tahu campur kalasan, disebut tahu campur kalasan karena letak dari warung makan ini yang berada di Jl. Kalasan No 22 Surabaya. Sebenarnya makanan ini sendiri merupakan khas Lamongan namun tak ada salahnya menikmatinya di Surabaya. Isi dari tahu campur kalsan ini ada lontong yang disiram kuah sup dengan irisan daging sapi ukuran yang cukup besarlalu di campur mie kuning, tauge, daun selada air, kerupuk dan taburan bawang goreng diatasnya. Yang membedakan warung ini dengan warung tahu campur lainnya adalah adanya kuah dengan bumbu petis serta sambalnya yang nendang!

4. Sego Sambal Mak Yeye

Ingin menikmati makanan Surabaya yang hanya ada di malam hari? sego sambal Mak Yeye mungkin bisa masuk list yang harus kalian kunjungi ketika ke Surabaya. Sego sambal yang telah buka dari tahun 1982 ini tetap menjaga kualitas rasanya. Warung ini buka mulai pukul 22:00 hingga 4 pagi tak sulit menemui warung ini terletak berada di pinggir Jalan Jagir No.12, Wonokromo Wetan, tepatnya di sebelah utara Gedung Darmo Trade center (DTC) jka kalian lihat banyak orang ngantri dipinggir jalan, berarti kalian menemukan warung ini. Lalu apa yang dijual di warung ini? Yup sebuah nasi campur dengan sambal yang segar kalian bisa memilih menu nasi sambal dan Iwak Pe (Ikan Pari) seharga 15.000 atau nasi telur tempe goreng tanpa iwak pe seharga 10.000 Rupiah.

Bagaimana sobat sudah semakin ngiler? sama saya juga.. tunggu apalagi segera meluncur ke Surabaya jangan lupa cari hotelnya di Pegipegi karena sangat mudah serta kalian para konsumen akan diberikan perbandingan harga yang cukup menarik serta informasi yang tertera sangat jelas. Sudah punya pilihan Hotel di Surabaya yang diinginkan?pastikan dekat wisata kuliner diatas ya biar semakin cepat makannya hehe. Terimakasih telah membaca artikel tentang 4 Tempat Wisata Kuliner yang Wajib dicoba jika ke Surabaya, semoga bermanfaat ya!

Share
Okt 29, 2019 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.