Tips Modifikasi Motor Klasik Legendaris Honda C70 Dengan Tampilan Kekinian

Tips Modifikasi Motor Klasik Legendaris Honda C70 Dengan Tampilan Kekinian – Siapapun pasti ingin memiliki kendaraan favorit. Tetapi kendaraan favorit atau kesayangan tidak harus diartikan sebagai kendaraan baru. Sebab, saat ini sedang kembali muncul tren memodifikasi motor klasik legendaris yang merupakan produksi jadul alias jaman dulu. Untuk anda yang memang memiliki motor klasik legendaris, tak ada salahnya mencoba merubah tampilan si jadul agar terlihat keren.

sumber: otomodif.me

Ada banyak motor klasik legendaris yang sempat populer di Indonesia beberapa puluh tahun lalu, salah satunya adalah Honda C70. Sekarang ini, motor klasik legendaris ini juga banyak dicari pecinta otomotif untuk dimodifikasi. Untuk harga bekas, motor ini dijual dengan harga mulai dari Rp 3,5 juta hingga Rp 15 juta, tergantung dengan kondisi motor itu sendiri.

Jika biasanya modifikasi Honda C70 cenderung dibuat dengan warna mencolok yang jauh dari kesan keren dan klasik, kini saatnya anda memodifnya dengan gaya yang anti alay dan kekinian. Berikut tipsnya:

Tutupi Mesin Sepenuhnya (Full-Cover)

Gaya memodifikasi motor klasik legendaris akan berpengaruh pada image diri anda saat mengendarainya. Sebagian pemodif Honda C70 mencopot beberapa bagian body motor sehingga mesin tidak tertutupi sepenuhnya. Selain kurang sedap di pandang, mesin yang tidak terlindung body motor akan lebih cepat kotor dan bisa saja menjadi lebih cepat rusak. Hal ini malah membuat anda lebih banyak mengeluarkan biaya ekstra untuk perawatan. Maka dari itu, sebaiknya tutupi mesin sepenuhnya.

Jangan Kombinasikan Banyak Warna

Warna asal Honda C70 sebenarnya adalah merah dan putih atau cream. Dengan warna dasar yang klasik dan terkesan retro ini anda cukup melakukan re-painting atau pengecatan ulang saja. Sehingga tidak perlu mengombinasikan cat ulang dengan warna yang bertabrakan, seperti warna-warna neon. Selain menggunakan warna asli bawaan motor yang diproduksi tahun 1971 ini, anda juga bisa menggunakan warna baru dengan nuansa yang lebih lembut seperti warna-warna pastel.

Baca juga: Strategi Beli Motor Bekas Agar Tidak Rugi

Perhatikan Kualitas Mesin

Pilihan jenis mesin untuk Honda seri C memang beragam, tergantung dengan detil serinya. Ada yang dibekali mesin 49cc hingga 124cc. Meskipun motor klasik legendaris yang satu ini sudah puluhan tahun yang lalu diproduksi, tetapi suku cadang Honda C70 masih cukup mudah ditemui di pasaran. Sehingga untuk memodifikasi, anda harus perhatikan kualitas mesin. Honda C70 juga bisa dimodif dengan memakai mesin lain yang lebih bertenaga. Sehingga penggunaan motor ini bisa dipakai untuk jarak jauh juga.

Rutin Cek ke Bengkel

Setelah melakukan perbaikan kualitas komponen motor dan memodifikasinya, anda harus melakukan maintaining atau pengecekan secara rutin. Servis motor diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat berkendara. Sebab motor klasik legendaris yang usianya sudah cukup tua memang rentan mengalami kerusakan atau penurunan peforma. Pemeliharaan dengan cara sederhana seperti rutin mencuci atau mengecat ulang (re-painting) di bengkel khusus juga perlu dilakukan agar tampilan motor anda tetap keren.

Memodifikasi motor klasik legendaris kesayangan anda memang butuh ketelitian dan ketelatenan tersendiri. Jika anda enggan melakukannya, anda bisa membeli motor klasik legendaris dalam kondisi baru di dealer resmi motor-motor tersebut. Setidaknya, ada empat motor klasik legendaris yang kini sudah diproduksi kembali. Wah, bisa menjadi berita baik buat anda pemburu motor jadul, nih. Yuk, baca informasi lengkapnya dengan mengklik link artikel di bawah ini:

https://www.cekaja.com/info/4-motor-klasik-legendaris-yang-sudah-diproduksi-kembali/

Share
Sep 21, 2019 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.