Makin Canggih dan Mudah, Ini Cara Pinjam Uang Cepat Tanpa Jaminan di Fintech

Makin Canggih dan Mudah, Ini Cara Pinjam Uang Cepat Tanpa Jaminan di Fintech – Pinjam uang cepat memang biasa ditawarkan beberapa lembaga keuangan untuk masyarakat umum. Berbagai produk pinjaman bisa dipilih dan diajukan oleh calon kreditur. Tetapi, di era digital ini, pengajuan pinjam uang juga semakin mudah dengan adanya perkembangan teknologi. Dengan cara yang cepat dan mudah, dana segar bisa anda dapatkan secara online.

Makin Canggih dan Mudah, Ini Cara Pinjam Uang Cepat Tanpa Jaminan di Fintech

Cara ini memungkinkan calon kreditur hanya mengajukannya lewat gadget yang etrhubung dnegan koneksi internet saja. Bahkan, pinjam uang bisa anda ajukan tanpa menjaminkan harta atau aset berharga. Wah, bagaimana bisa?

Fintech Sebagai Penyedia Pinjam Uang

Sebenarnya penyedia pinjam uang yang bisa diajukan secara online memang sudah banyak tersedia. Hanya saja bentuk produk pinjamannya beragam. Mulai dari kartu kredit online, pinjam uang dari bank, atau pinjam uang dari lembaga keuangan selain bank.

Namun, di antara daftar produk pinjam uang tersebut, yang paling aman diajukan adalah produk pinjam uang dari bank yang diajukan secara online melalui perusahaan financial technology (fintech). Perusahaan fintech adalah lembaga keuangan yang membantu masyarakat memilih produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan.

Di sini, anda akan diperkenankan untuk memilih dan membandingkan produk pinjam uang terlebih dulu, serta menimbang-nimbang mana yang lebih cocok untuk anda. Selain itu, perusahaan fintech akan menjembatani hubungan anda dengan bank atau lembaga keuangan lainnya. Sehingga pengajuan pinjam uang bisa diajukan secara online tanpa perlu bolak-balik ke kantor bank yang bersangkutan.

Pilih yang Aman dan Terpercaya

Saat ini sudah banyak perusahaan fintech yang ada di Indonesia, tapi anda harus memilih mereka yang terpercaya, yakni yang telah terdaftar ke dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan begitu, segala kegiatan atau transaksi serta produk yang ditawarkan perusahaan fintech akan diawasi langsung oleh OJK sebagai lembaga pengawas transaksi keuangan di Indonesia.

Legalitas sebuah perusahaan fintech sangat diperlukan. Agar meminimalisir terjadinya permasalahan kredit di masa mendatang. Sebab, saat ini juga banyak penyedia pinjaman online bodong dengan syarat mudah sehingga menarik calon pengajunya.

Baca juga: Ide Usaha Menjanjikan Dengan Modal Rp 5 Juta Aja

Pilih KTA dan Siapkan Dokumennya

Agar semakin memudahkan anda mendapatkan pinjam uang, sebaiknya anda memilih mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Dengan KTA, anda tak perlu menjaminkan aset berharga untuk mengajukan pinjam uang dengan nominal tertentu.

KTA bisa anda ajukan di salah satu perusahaan fintech terpercaya di Indonesia seperti CekAja.com. CekAja.com adalah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas dan sudah terdaftar di OJK.

Untuk mendapatkan fasilitas KTA ini, anda harus diharuskan memiliki bukti kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun. Kemudian, anda juga harus memilki penghasilan tetap per bulan minimal Rp 2,5 juta per bulan, namun jumlah penghasilan ini akan berbeda jika berdomisili di luar wilayah Jabodetabek.

Ada pun dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengajuan KTA adalah sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP, kartu keluarga dan surat nikah (apabila sudah berkeluarga)
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) pribadi/SPT PPh 21
  • Cetak rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Asli surat keterangan kerja dan slip gaji (untuk karyawan dan professional)
  • Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki)
  • Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Salinan izin praktik profesional (dokter, pengacara, atau profesional lain)
  • Salinan laporan keuangan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Materai

Ajukan Pinjam Uang Secara Online

Untuk mengajukan KTA di CekAja.com, isi lah formulir pengajuan yang bisa lihat di situs resminya. Kemudian, anda bisa membandingkan dan memilih produk mana yang ingin diajukan. Setelahnya, ajukan dengan mengikuti tahap-tahap yang tersedia. Nantinya, kurir akan datang ke alamat rumah anda untuk mengecek dan mengambil dokumen. Proses pengajuan pinjaman ini cukup singkat, yakni hanya satu minggu saja.

Jika anda berminat, langsung saja klik link di bawah ini untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan di perusahaan fintech terkemuka di Indonesia ini.

https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan/

Share
Sep 20, 2019 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.