Trik Berpakaian Yang Tepat Untuk Pria Gemuk Supaya Terlihat Kurus

Badan ideal nyatanya tidak dimiliki oleh semua pria. Karena ada pria yang kurus kerempeng, bongsor, ataupun gemuk. Jika kamu termasuk pria dengan tipe badan yang jauh dari kata ideal maka kemungkinanya akan kesulitan untuk memilih fashion pria yang akan digunakan. Pastinya kamu menginginkan pakaian yang kamu gunakan itu akan memberikan ilusi atas bentuk badanmu. Sehingga jika kamu seseorang yang agak cuek didalam cara berpakaian maka sebaiknya tingkatkan sedikit fashion sense kamu supaya penampilan kamu keren pada saat pergi kemanapun.

Trik Berpakaian Yang Tepat Untuk Pria Gemuk Supaya Terlihat Kurus

Sebagai contoh jika kamu seorang pria bertubuh gemuk maka harus mengetahui cara berpakaian yang tepat supaya terlihat kurus. Memang tidak akan secara langsung membuat penampilan menjadi lebih singset tetapi setidaknya dapat menambah rasa percaya diri kamu.

Sebelum mengetahui triknya, maka ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu hal hal yang harus dihindari pria bertubuh gemuk pada saat memilih pakaian diantaranya yaitu :

1. Menghindari Menggunakan Pakaian Yang Kebesaran

Jika kebanyakan orang berbadan kurus beranggapan dengan menggunakan pakaian yang besar maka akan membuatnya terlihat berisi, maka anggapan ini adalah salah. Dan hal ini pun berlaku bagi orang yang berbadan gemuk. Mungkin saja kamu mengira dengan menggunakan pakaian yang besar maka akan dapat membantu menyembunyikan bentuk asli tubuhmu. Padahal dengan menggunakan pakaian besar justru akan membuat penampilan kamu semakin besar saja dan bahkan aneh.

2. Menghindari Menggunakan Pakaian Dengan Motif Berukuran Besar

Yang harus kamu perhatikan bukan hanya ukuran dari pakaian saja, tetapi motif pada sebuah pakaian juga harus diperhatikan dengan benar. Ketika kamu menggunakan pakaian dengan motif berukuran besar maka akan dapat menciptakan impresi lebih besar kepada para penggunanya.

3. Hindari Mengekspos Bagian Tubuh Terlalu Banyak

Pada saat kamu menggunakan pakaian yang memperlihatkan dengan jelas bagian tubuh seperti perut, betis, dan lengan. Maka hal tersebut secara otomatis akan membuat orang orang yang ada di sekitar kamu atau lawan bicara tertuju kepada bagian bagian yang terlihat jelas tadi. Jika lipatan lemak yang tersimpan pada bagian tersebut cukup banyak, maka akan memberikan impresi lebih gemuknya badan.

4. Menghindari Menggunakan Gaya Berpakaian Yang Kompleks

Misalnya saja supaya kamu terlihat keren maka kamu akan menggunakan tiga hingga empat lapis baju. Atau juga kamu mencampurkan banyak warna didalam gaya berpakaianmu. Jika melakukan hal ini maka tidak hanya akan menimbulkan kesan norak saja, tetapi busana yang tebal atau berwarna warni justru hanya akan memberikan kesan volume tubuh menjadi lebih besar. Sehingga akan mengakibatkan semakin kuatnya impresi gemuk.

Nah sekarang saat kamu untuk mengetahui cara berpakaian yang tepat untuk pria gemuk supaya terlihat kurus diantaranya yaitu :

1. Menggunakan Pakaian Yang Pas Di Badan

Baik badan kurus ataupun gemuk, menggunakan pakaian dengan ukuran yang pas di badan adalah pilihan yang tepat. Sebagai contoh jika si kurus menggunakan slim fit maka mereka yang gemuk sebaiknya menggunakan regular fit, plus size, dan custom fit atau dijahit sendiri. Jika kamu menggunakan pakaian yang ketat maka akan nadanya tonjolan pada bagian tubuh kamu yang semakin terkesan gemuk dimata orang lain.

2. Menggunakan Baju Berwarna Gelap Dan Celana Warna Cerah

Jika menggunakan pakaian yang berwarna cerah dapat memberikan impresi yang berisi, maka sebaliknya dengan pakaian berwarna gelap. Warna warna yang gelap seperti hitam, hijau tua, ataupun biru tua akan memberikan kesan yang kosong sehingga akan menyebabkan terlihat kurus. Jika badan kamu jauh lebih besar daripada kaki, maka sebaiknya menggunakan celana berwarna cerah yang dapat menyeimbangkan kesan proporsional pada tubuh.

3. Menggunakan Dasi Yang Lebar

Jika kamu suka menggunakan setelan formal pada saat pergi ke kantor atau pergi ke acara resmi yang mengaharuskan menggunakan dasi, maka cobalah menggunakan wide tie atau dasi yang lebar. Karena jika kamu menggunakan skinny tie atau dasi yang lebarnya sempit, maka akan semakin menguatkan kesan tubuh yang semakin luas. Tetapi jika kamu menggunakan dasi yang lebar maka akan membantu untuk mengurangi tubuh yang lebar sehingga akan terkesan lebih kurus. Pastikan juga kamu menggunakan dasi dengan warna yang lebih gelap dari warna kemeja yang kamu gunakan.

4. Gunakanlah Celana Straight Cut

Pakaian yang paling tepat digunakan pria berbadan gemuk adalah yang ukurannya pas, sehingga celana yang digunakan sebaiknya model Straight Cut atau celana yang sama lebarnya dari atas hingga kebawah. Jika kamu menggunakan celana pensil atau skinny jeans maka hanya akan memperjelas lekukan kaki kamu yang besar. Dan jika kamu menggunakan celana cut bray atau boot cut maka justru akan memberikan kesan kaki kamu terlihat lebih besar dari biasanya.

5. Menggunakan Baju Dengan Motif Simple Atau Garis Vertical

Motif pakaian yang dapat memberikan kesan kurus adalah motif polos atau sangat sederhana. Jika ingin lebih manjur maka kamu bisa menggunakan baju dengan motif dasar garis vertical baik yang tipis ataupun tebal. Dengan menggunakan motif yang seperti ini maka akan memberikan kesan kurus.

6. Menggunakan Baju Dengan Penutup Lengan Panjang

Jika kamu menggunakan blazer atau kemeja lengan panjang dengan ukuran yang tepat, maka pakaian tersebut akan membantu memberi kesan tubuh terlihat lebih ideal. Pastikan kamu menggunakan pakaian tersebut pada momen yang tepat sehingga kamu tidak akan salah kostum ataupun terlihat aneh.

7. Menggunakan Pakaian Dengan Bahan Yang Ringan

Bahan dari pakaian juga akan memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap impresi bentuk tubuh kamu. Jika kamu menggunakan pakaian dari bahan  yang berat dan bertekstur seperti wol maka bisa menambah volume tubuh sehingg akan terlihat lebih gemuk nantinya. Dengan menggunakan pakaian dari bahan yang tipis dan ringan maka akan membuat lebih leluasa pada saat bergerak, tampil lebih singset, dan dapat meningkatkan mood sehari hari.

8. Menggunakan Baju Dengan Kerah V-Neck

Menggunakan baju dengan kerah V-Neck maka akan membuat lebih panjangnya area leher. Hal ini pastinya akan membantu untuk menetralisir impresi atas kepala yang besar dan chubby. Oleh karena itu pria bertubuh gemuk harus menghindari menggunakan baju dengan kerah yang menyembunyikan area leher seperti turtle neck karena ini hanya akan mempertegas kesan gemuk dari kepala.

Setelah mengetahui trik tepat memilih pakaian untuk pria gemuk supaya terlihat kurus, maka saatnya untuk berburu pakaian yang tepat. Sekarang ini kamu akan dimudahkan didalam memilih pakaian yang tepat karena dapat memilihnya secara oline dan pastinya di toko online Indonesia terpercaya seperti iLotte.com. Dengan membeli pakaian di iLotte.com kamu tidak akan dipungut ongkos kirim.

Share
Mei 19, 2019 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.