Sosialisasi Berkendara Aman dari Astra Motor Kalbar

Sosialisasi Berkendara Aman dari Astra Motor Kalbar – Astra Motor Kalimantan Barat kembali memberikan kegiatan positif dengan mengadakan sosialisasi berkendara aman (safety riding) terhadap perwakilan Community Honda dibawah naungan HWBC (Honda West Borneo Community). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2019 yang berlokasi di Halaman Gudang Astra Motor Pontianak ini diikuti oleh puluhan peserta dari perwakilan community Honda di Kalimantan Barat.

Tujuan Sosialisasi dalam Keselamatan Berkendara

Kegiatan sosialisasi berkendara ini bertujuan untuk mengurangi resiko kecelakaan apalagi seperti diketahui komunitas motor ini banyak menghabiskan waktu di jalanan selain itu kegiatan ini bertjuan untuk mencetak para Agent safety riding dari Community Honda di Kalbar agar nantinya bisa mengedukasi masyarakat luas tentang amannya berkendara di jalan raya. Pada kegiatan ini seluruh peserta di bekali dengan berbagai materi untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan kesadaran dalam berkendara.

Instruktur pada kegiatan ini dari Astra Motor Kalimanatan Barat Pak Dony Adrian mengatakan, Community mempunyai peran yang penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Selain peduli terhadap keselamatan sendiri, para biker juga harus peduli untuk keselamatan biker lainnya dilingkungan community. Advisor Safety Riding dari Community nanti nya akan menjadi duta Safety Riding Honda dan menjadi role model untuk bagi Community lainnya.

“Pelatihan Safety Riding Ini merupakan salah satu langkah yang akan tetap terus kami lakukan dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan/skill antar Community Honda dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Kita sadari bahwa faktor terbesar penyebab kecelakaan lalu lintas adalah kesalahan manusia atau Human Error. ” ungkap Dony.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti pelatihan dan kompetisi. Mulai dari pengetahuan mengenai peraturan lalulintas, praktek yang meliputi tehnik menikung, tehnik berbelok, tehnik pengereman hingga ke praktek uji keseimbangan di jalur yang sudah disiapkan.  “Ini merupakan pelatihan yang menarik, kita dapat langsung mengukur kemampuan berkendara kita dalam pelatihan ini.“ Ungkap Febri salah satu peserta kompetisi.

Bagaimana gaes? keren bangetkan kegiatan dari Astra Motor Kalimantan Barat ini kan, semoga banyak masyarakat yang akhirnya terbantu dengan program ini dan jalanan semakin aman.

Share
Mar 27, 2019 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.