Kampanye Cari Aman dari Astra Motor untuk Sekolah di Pontianak

Kampanye Cari Aman dari Astra Motor untuk Sekolah di Pontianak – Saat ini penggunaan kendaraan bermotor untuk kalangan remaja sudah sangat banyak sekali, meski sudah ada jasa transportasi online namun tetap saja menggunakan kendaraan sendiri menjadi pilihan utama bagi kalangan remaja, para orang tua juga tak mampu dengan penuh mengawasi karena sibuk dengan perkerjaan.

Kampanye Cari Aman dari Astra Motor untuk Sekolah di Pontianak

Oleh sebab itu, Astra Motor Kalimantan Barat memberikan terobosan terbaru dengan merangkul sekolah di Pontianak yaitu SMA Bina Mulia dalam mengampanyekan program Millennial Road Safety Festival tahun 2019 dari Kepolisian Republik Indonesia, pada kegiatan ini Team Honda Safety Riding Astra Motor beserta Satlantas Pontianak kota Pontianak dan instansi terkait memberikan sosialisasi edukasi safety riding #Cari_Aman.

Para pelajar di skolah Bina Mulia cukup antusias dalam mengikuti kampanye Cari Aman dari Astra Motor, karena selain ilmu yang di dapat pihak Astra Motor juga membagikan beberapa hadiah untuk para pelajar yang mampu menjawab dengan benar pertanyaan yang Astra Motor lemparkan.

Kampanye Cari Aman dari Astra Motor Kalbar

Kampanye #Cari_Aman bertujuan untuk mengajak para pengendara khususnya generasi millennial untuk berhati-hati dalam menggunakan sepeda motornya di jalan raya, apalagi generasi millennial ini rentan sekali melanggar lalu lintas, edukasi safety riding yang dilakukan oleh Astra Motor juga bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya. Terlebih untuk saat ini tingkat kecelakaan baik sebagai korban maupun pelaku masih banyak didominasi oleh kalangan pelajar.

Kampanye Cari Aman dari Astra Motor Kalbar

Untuk itu kita bersama instansi terkait bekerja sama dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program Police Go To School, ungkap Ibu Syf. Salbiyah selaku Kasat Lantas Pontianak Kota. Selain itu juga Honda memberikan Servis gratis kepada guru yang menggunakan sepeda motor Honda di sekolah tersebut. Tak lupa PT. Jasa Raharja juga memberikan fasilitas pengecekan kendaraan gratis kepada guru di Yayasan Bina Mulia Pontianak.

“Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa/i SMK-SMA, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas,” papar Instruktur Safety Riding, Dony Adrian.

Lebih lanjut dikatakan Dony, langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor.

“Kami berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” kata Dony.

Jika sekolah atau instansi pemerintah maupun swasta kalian ingin di datangi oleh team Astra Motor Kalimantan Barat guna di berikan sosialisasi kampanye kemanan dalam berkendara #Cari_Aman bisa langsung menghubungi instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian (Hp. 085249819160).

Bagaimana sobat? keselamatan di jalan raya sangatlah penting ya apalagi jumlah kecelakan di jalan raya cukup tinggi dan sebagian besar kecelakan tersebut terjadi karena ada yang melanggar aturan dan mengakibatkan kecelakan. Jadi selalu hati-hati dalam berkendara, untuk orang tua jika sekiranya anak belum siap di beri kendaraan jangan dibiarkan mengguanakn kendaraan sendiri karena resiko tinggi bukan hanya untuk anak itu sendiri juga untuk orang lain yang berkendara aman di jalan raya. Terimakasih telah membaca artikel dari saya, semoga bermanfaat.

Share
Mar 12, 2019 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.