3 Tempat Wisata Paling Menarik di Lombok

3 Tempat Wisata Menarik di Lombok – Siapa yang tidak mengenal lombok, sebuah kota di Nusa Tenggara Barat yang terkenal memiliki keindahan alam yang banyak mulai dari pergunungan, danau, hingga pantai dengan pasir putih dan laut birunya telah menjadi daya tarik wisata yang terkenal hingga seluruh dunia. Apalagi baru-baru ini telah diresmikannya Mandalika sebagai kawasan ekonomi khusus di bidang pariwisata dan kerennya lagi disana rencananya akan diadakan pergelaran motogp ditahun 2021. Oke kembali lagi ke topik jadi dimana sih 3 tempat menarik yang wajib di kunjungi jika kita sedang berkunjung ke Lombok?

Pergunungan Rinjani

Gunung Rinjani salah satu gunung yang wajib dkunjungi oleh para pendaki, indahnya Gunung Rinjani berhasil menarik orang untuk datang untuk menikmatinya. Namun tidak cuma untuk para pendaki gunung saja yang bisa menikmati kecantikan Rinjani, mereka yang awam bisa juga menikmati keindahannya tanpa perlu mendaki, cukup disekitar gunung kalian bisa menikmati keindahannya.

Keindahan Gunung Rinjani dari atas, Photo by sitimustiani.com

Gunung tertinggi dipulau Nusa Tenggara ini juga sudah terkenal di dunia, jadi jika kesana pasti kalian akan bertemu banyak turis asing yang tak ingin cuma warga Indonesia saja yang menikmati keindahan Rinjani.

Keunikan Pantai Pink

Indahnya Pantai Pink, Photo by ayokelombok.com

Salah satu pantai paling unik di dunia yaitu Pantai pink berlokasi di pesisir bagian timur Pulau Lombok, tepatnya di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Disebut pantai pink karena tekstur pasirnya yang berwarna merah muda (pink) lalu dihiasi dengan air laut yang biru nan bening. Nama asli dari pantai ini adalah pantai Tangsi namun lebih terkenal dengan sebutan pantai pink. Panjang pantai ini sekitar 1,5 Km dengan luas bibir pantai 6 meter dan kerennya lagi pantai ini di kelilingi perbukitan yang membentuk teluk-teluk kecil dan di lautnya terdapat beberapa pulau-pulau kecil yang di sebut gili. Tak hanya ke pantai pink jika kita kesini juga bisa berkunjung ke beberapa pantai berbeda yang memiliki warna pasir pink dan pulau-pulau kecilnya. Warna pink ini sendiri dapat terjadi karena banyaknya karang merah yang mati dan lebur, tercampur dengan pasir putih yang lembut sehingga terlihat oleh mata berwarna pink.

Indahnya Gili Trawangan

Tempat terakhir yang harus kunjungi selanjutnya ialah Gili Trawangan, salah satu tempat yang terkenal akan keindahan pantainya, serta keramahan penduduk lokalnya. Gili Trawangan sendiri merupakan pulau terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Pulau ini meiliki panjang 3 kilo meter dan lebar 2 kilo meter dengan populasi penduduk berkisar 800 jiwa dan kerennya di pulau ini minim sekali polusi karena tidak diizinkannya kendaran bermotor ada disini, jadi para penduduk lokal serta wisatawan biasanya menggunakan sepeda untuk mengelilingi pulau atau menggunakan cidomo (kereta kuda sederhana yang umum dijumpai di Lombok).

Keindahan Gili Trawangan, Photo by sitimustiani.com

Di Gili Trawangan tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya disini banyak sekali aktivitas laut yang populer yang bisa kita lakukan selaku wisatawan seperti scuba diving (dengan sertifikasi PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, dan berselancar. Selain itu, juga terdapat beberapa tempat bagi para wisatawan belajar berkuda mengelilingi pulau. Kelebihan lainnya yaitu kalian bisa menyaksikan secara langsung keindahan sunset serta sunrise sekaligus ditepi pantai, hal ini bisa terjadi karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga kita bisa melihat sunrise maupun sunset sekaligus.

Cara Bisa ke Lombok Untuk menikmati ke 3 wisata indah ini

Jika kalian berada di pulau jawa sungguh enak bisa mengunjungi pulau indah ini melalui perjalanan darat, menyebrang hanya ketika ingin melewati pulau Bali dan Nusa Tenggara namun memakan waktu yang cukup lama. Alternatif lainnya kalian bisa menggunakan pesawat, penerbangan kesini memakan waktu kurang lebih 4 jam dari Jakarta. Saya biasanya kalau bepergian selalu mencari tiket pesawat murah di pegipegi.com apalagi fitur pencarian pesawatnya sangat mudah kita dapat mencari tiket pesawat di Lombok secara cepat tinggal atur tanggal kapan kita akan pergi maka akan muncul beberapa pilihan penerbangan yang kita inginkan.

Bagaimana sobat? sudah siap berlibur di Lombok? terimakasih telah membaca artikel dari saya semoga bermanfaat ya gaes!

Share
Mar 18, 2019 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.