Review Asus VivoBook Flip TP201SA, Notebook Rasa Tablet

Review Asus Vivobook Flip TP201SA, Notebook Rasa Tablet – Tahun 2016 merupakan tahun yang sangat berkesan bagi saya, bagaimana tidak saya diberikan sebuah hadiah dari ASUS Indonesia sebuah notebook yang memang yang sudah saya impikan sebelumnya, yaitu Asus Vivobook Flip TP201SA dengan desain serta ketahanan baterainya, notebook ini sangat cocok sekali buat Blogger Ganteng seperti saya.

Advertising

Pasti banyak yang bertanya bagaimana saya bisa mendapatkan Notebook ini secara gratis dari ASUS? Nah ceritanya akhir tahun kemarin pihak Asus datang mengunjungi kota Pontianak untuk bertemu para Zenfans & Blogger Pontianak sekalian memperkenalkan varian terbaru dari produk-produk Asus lalu pada acara tersebut pihak Asus juga mengadakan sebuah kontes menulis serta foto untuk para Blogger serta Zenfans dan saya terpilih menjadi pemenang kedua dalam kompetisi menulis dan berhak mendapatkan notebook ini Yeaaay. kalian bisa baca bagaimana serunya acara tersebut disini Meriahnya ASUS Challenge Your City Roadshow di Pontianak.

Nah kembali lagi sesuai judul diatas Review Asus Vivobook Flip TP201SA, Notebook Rasa Tablet. Yak memang benar sesuai judulnya setelah kurang lebih seminggu pemakaian notebook ini memang “Notebook Rasa Tablet” hehe. Karena memang karena desainnya yang bisa dilipat seperti tablet, namun untuk spesifikasi notebook ini lebih gahar dari pada tablet dong ya. Mau tau spesifikasi lengkapnya? lanjut di bawah ya.

Komponen gahar dikelasnya.

Notebook ini dipersenjatai prosesor Intel Pentium N3710 Quad-Core berkecepatan hingga 2,65 GHz serta dibekali Memori sebesar 4GB DDR3, dan penyimpanan HDD 500GB. Dengan spesifikasi tersebut saya sudah merasakan kenyamanan multitasking, membuka beberapa tab browser sambil mengedit foto dengan menggunakan photosop masih sangat nyaman dilakukan.

Desain keren dengan bobot yang ringan.

Asus VivoBook Flip TP201 sungguh memukau dengan sentuhan metal yang sangat nyaman disentuh, dan gaya yang terkesan stylish membuatnya menjadi pusat perhatian dikeramaian seperti di warung kopi dll. Bukan hanya itu selain terlihat elegan notebook ini juga sangat nyaman dipakai dengan tekstur anti gores yang kokoh serta tahan lama membuat para pemiliknya tidak akan menyesal memilikinya.
Sedangkan untuk bobot notebook ini sangat ringan dengan bobot hanya 1.39 Kg membuat enak dibawa kemana mana serta dengan besar tak lebih dari ukuran kertas A4.

Notebook rasa tablet dengan ketahan yang teruji

Yak notebook ini di desain dengan sangat baik, selain bisa digunakan layaknya tablet tanpa melepas keyboard. Ketahanan engselnya pun sudah sangat teruji melewati 20000 pengujian engsel dan 360 derajat ketahan engsel membuat para konsumen tidak perlu khawatir tentang ketahanannya.

Daya tahan baterai yang super

Daya baterai yang dimiliki notebook ini sangat tahan, ketahanannya dapat mencapai 11 jam pada sekali pengisian penuh, membuat anda tidak perlu khawatir untuk mencari sumber listrik pada saat menggunakannya. Dan dengan semua mode yang dapat disesuaikan dengan sederhana, ASUS TP201SA adalah segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menemani hari.

Layar responsif serta touchpad besar yang pintar

Untuk layar dari notebook ini sangatlah responsif dan sangat cepat dalam sentuhan. Pada layar TP201SA ini tingkat senstitivitasnya lebih tinggi 2x lipat bahkan sentuhan ujung jaripun terdeteksi

Sedangkan touchpad yang dimiliki sangatlah besar sangat memudahkan kita dalam menavigasi saat menggunakan notebook ini. Tak hanya itu,Asus juga sudah menanamkan sebuah sensitivitas ekstra agar memiliki respons yang lebih cepat, dan untuk menghindari hal yang tidak menyenangkan seperti loncatan pada ketidak sengajaan pada tersentuhnya touchpad, dan menggunakan sebuah alogritma khusus yang dapat membedakan sentuhan jari atau telapak tangan.

Video Hands On

Harga dan Spesifikasi Lengkap

Untuk harga sendiri, pihak Asus membanderol Notebook rasa tablet ini dikisaran Harga Rp.5.099.000,- beda tempat beda harga 🙂

Spesifikasi Asus VivoBook Flip TP201SA
CPU Intel ®Quad Core Pentium N310 (2M Cache, up to 2.65 GHz)
Chipset Integrated Intel ®CPU
Graphics Intel HD Graphics
Operating System DOS
Windows 10
Memory 4 GB DDR4 1600 MHz SDRAM
Storage 500 GB 5400RPM SATA HDD
Display 11.6 inches (16:9) LED backlit HD (1366 x 768 pixels), Glare Touchscreen with 45% NTSC
Support ASUS Splendid Technology
with WideView Technology
With Touchscreen (optional)
Interface 1 x Microphone-in / Headphone-Out jack
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port (s)
1 x USB 3.1 Type-C Gen 1 (up to 5 Gbps)
1.1 x HDMI
1 x microSD card
Camera VGA Web Camera
Connectivity – Integrated Wi-Fi .11ac or 802.11 b/g/n,
– Bluetooth  4.0 Support
Audio – Built-in Speakers and Analog Microphone
– Built-in Azalia Compliant Audio Chip
– Sonic Master Technology
Dimension 297 x 201.3 x 18.45 mm (WxDxH)
Weight 1.39 Kg with Battery
Keyboard Chicklet keyboard
Card Reader Multi-format card reader (SD/SDHC/SDXC/MMC)
Adaptor Daya Plug Type: ø4 (mm)
Output: 19 V DC A, 33 W
Input : 100-240 V AC, 50/60 Hz universal
Battery 3 Cell 4240 mAh battery
38 Whrs Polymer Battery
– up to 11 hrs web browsing
Accessories
Certificates UL, TUV, MIC, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, EPEAT, EU Flower, Energy star, IDA, WEEE, Erp 2013, FIPS 201, RoHS
Warranty 1 tahun garansi hardware global

Bagaimana? tertarik untuk memiliki Asus Vivobook Flip TP201SA ini? segera kunjungi outlet-outlet terdekat di kota anda atau bisa klik link berikut Where To Buy.

Share
Jan 2, 2017 - Posted by Blogsteguh - 2 Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

2 Responses to “Review Asus VivoBook Flip TP201SA, Notebook Rasa Tablet”

  1. Zahid says:

    Material buildnya full plastik ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *