Pontianak Kota Wisata Paling Menarik di Indonesia

Sumber: wisatapontianak.com

Sumber: wisatapontianak.com

Kenapa? ada yang salah dengan judul di atas? tidak teman, Pontianak memang merupakan kota wisata paling menarik di Indonesia, Saya besar dan tumbuh di kota ini meski akhirnya “dipisahkan” oleh kebijakan yang akhirnya membuat domisili saya berubah, namun kecintaan terhadap kota ini tetaplah utuh tidak berubah. Terlalu banyak kata yang akan tertulis di ruang ini jika harus bercerita tentang semua wisata yang ada di kota Pontianak, Disini saya akan membagikan secara garis besar saja wisata yang wajib anda kunjungi serta waktu yang tepat untuk hadir di kota Pontianak.

Sumber: Wisatapontianak.com

Sumber: Wisatapontianak.com

Pertama.. Jika anda ke Pontianak tidak sah rasanya jika tidak berkunjung ke warung-warung kopi yang banyak tersebar disini, mulai dari warung kopi gaya modern hingga warung kopi tradisional. Memang pontianak belum memiliki kopi khas seperti hal nya Aceh dengan gayonya, Lampung dengan luwaknya namun percayaah teman sensasi dan suasana ngopi yang di berikan kota Pontianak sangatlah berbeda, anda tidak akan pernah merasakan ngopi subuh di kota lain kecuali di Pontianak. Nah salah satu warkop yang terkenal di kota ini ialah warkop Asiang terletak di Jalan Merapi, Pontianak Selatan. Warung kopi ini selalu ramai di kunjungi oleh pelanggan setianya mulai dari mahasiswa hingga pejabat, anda yang baru berkunjung ke Pontianak dan suka ngopi wajib kesini buka mulai pukul 3 subuh hingga pukul 1 siang rasakan sensasi ngopi yang berbeda di warkop asiang.

Sumber: Khatulistiwapark.com

Sumber: Khatulistiwapark.com

Kedua.. Pontianak merupakan kota khatulistiwa tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ketitik 0 derajat, yang letaknya di tandai dengan berdirinya sebuah monumen Tugu Khatulistiwa. Datanglah disaat titik Kulminasi, fenomena tersebut hadir setahun 2 kali antara tanggal 21-23 Maret dan 21-23 September. Pada saat itu anda akan menyaksikan dimana matahari tepat diatas kepala anda sehingga benda-benda yang di lewati titik tersebut tidak akan terdapat bayangan hingga beberapa detik serta anda juga dapat menyaksikan fenomena telur yang dapat berdiri.

Sumber: garagara.id

Sumber: garagara.id

Ketiga.. Festival meriam karbit untuk moment ini bisa anda saksikan beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri, dengan malam puncak “perang meriam karbit” sehari sebelum lebaran Idul Fitri. Pada malam ini, tepian sungai kapuas akan dibanjiri warga yang akan menyaksikan meriam karbit yang bunyi dentumanya dapat membuat jantung berdebar keras seperti halnya sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta eaak. Jika anda memiliki riwayat penyakit jantung saya sarankan untuk tidak menyaksikan festival ini demi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

12803106_174214876297776_6749297651428579711_n12803106_174214876297776_6749297651428579711_n

Bagaimana? itulah beberapa wisata Pontianak yang wajib anda kunjungi, sebenarnya banyak yang ingin saya ceritakan untuk anda tentang kota ini seperti Kulinernya, Adat istiadatnya serta tempat-tempat menarik lainnya mungkin di lain waktu akan saya sampaikan. Sekian, Terima Gaji..

“Awak Datang Kamek Sambot”

(TH)

Share
Oct 2, 2016 - Posted by Blogsteguh - 4 Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

4 Responses to “Pontianak Kota Wisata Paling Menarik di Indonesia”

  1. Wih… seru nih maen meriam karbit di tepi Sungai Kapuas. Pasti mantep banget gelegar suaranya

  2. sukardi says:

    Renyah Bang Tulisannya.

    Kopi Asiang tu keren penyajiannye…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *