Impian Berlibur ke Candi Borobudur

Impian Berlibur ke Candi Borobudur – Musim liburan sebentar lagi akan tiba, sudah ada rencana berlibur harus kemana? sepertinya pergi ke Candi borobudur merupakan hal yang harus masuk dalam pilihan ya gaes dan mengunjungi candi Borobudur merupakan salah satu impian blogsteguh, kenapa? yup karena Candi Borobudur merupakan candi terbesar di Indonesia sejarah dari bangsa Indonesia banyak terekam di candi ini.

Sumber Gambar: www.traveloka.com

Candi Borobudur sendiri memiliki koleksi relief Buddha terlengkap dan terbanyak di dunia yaitu mencapai 504 arca Buddha. Stupa utama terbesar terletak di tengah sekaligus memahkotai bangunan ini, dikelilingi oleh tiga barisan melingkar 72 stupa berlubang yang di dalamnya terdapat arca buddha tengah duduk bersila dalam posisi teratai sempurna. Di dalam candi yang besar tersebut tidak memiliki ruangan. Jadi Candi Borobudur merupakan susunan batu yang disusun sedemikian rupa sesuai rancangan arsiteknya.

Candi Bororbudur ini juga merupakan model alam semesta dan dibangun sebagai tempat suci untuk memuliakan Buddha sekaligus berfungsi sebagai tempat ziarah untuk menuntun umat manusia beralih dari alam nafsu duniawi menuju pencerahan dan kebijaksanaan sesuai ajaran Buddha. Disini Para peziarah yang ada masuk melalui sisi timur dan memulai ritual di dasar candi dengan berjalan melingkari candi ini searah jarum jam, sambil terus naik ke undakan berikutnya melalui tiga tingkatan ranah dalam kosmologi Buddha. Ketiga tingkatan tersebuat ialah Kamadhatu (ranah hawa nafsu) dan Rupadhatu (ranah berwujud) serta Arupadhatu (ranah tak berwujud). Dalam perjalanannya ini peziarah berjalan melalui didalam lorong dan anak tangga dengan melihat kurang lebih 1.460 panel relief indah yang terukir pada dinding dan pagar langkan. Cukup keren bukan gaes? oleh sebab itu selain berwisata, disini kita juga akan sambil belajar sejarah.

Selain patung buddha serta arca yang menjadi keunggulan dari Candi Borobudur, disini juga terdapat hamparan taman yang cukup luas dimana terdapat gajah serta kuda yang bisa kita naiki tentunya tidak gratis ya gaes. Spot selfie yang instagramable juga sangat banyak di sini, jadi setelah kesini para teman Instagram kita akan sedikit mupeng dengan keindahan dari Borobudur.

Pesan Tiket ke Candi Borobudur dengan Harga Murah

Oke sudah cukup mupeng dengan keindahan Candi Borobudur, sebelum blogsteguh pergi ke Borobudur sebaiknya merencanakan apa yang harus dilakukan pertama kali, yup hal yang pertama adalah mencari tiket masuk ke Candi ini, sebagai seorang backpacker blogsteguh harus teliti dalam hal ini ya gaes setelah sekian lama browsing mencari di Internet akhirnya pilihan jatuh untuk membeli tiket tersebut melalui aplikasi Traveloka karena disini lebih murah dan pilihan tiketnya juga lebih lengkap.

Sumber Gambar: www.traveloka.com

Selain itu, pembelian tiket di traveloka sangat mudah hanya cukup dengan sentuhan jari di smartphone tiket yang kita inginkan segera di dapatkan saat itu juga apalagi cara pembayaran juga sangat mudah bisa melalui atm bank, internet banking atau kartu kredit.

Bagaimana gaes? pengen juga berlibur ke Candi Borobudur seperti impian blogsteguh? jika kalian berdomisili di Pontianak mungkin bisa hubungi blogsteguh siapa tau kita bisa pergi bareng menikmati keindahan Candi Borobudur tentunya dengan menggunakan fasilitas pembelian dari Traveloka yang mudah dan aman apalagi banyak diskon-diskon yang biasanya hadir di Traveloka. Sekian artikel tentang Impian Berlibur ke Candi Borobudur, semoga bermanfaat ya gaes dan doakan juga impian ini cepat terkabul hehehe.

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Borobudur dan www.Traveloka.com

Share
Nov 23, 2018 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.