Keseruan Mempawah Mangrove Festival

Keseruan Mempawah Mangrove Festival – Kemarin blogsteguh baru saja datang menghadiri Mempawah Mangrove Festival seperti namanya kegiatan ini dilaksanakan di kabupaten Mempawah, festival ini sendiri diselenggarakan bertujuan untuk menyuarakan pentingnya hutan mangrove bagi wilayah pesisir agar terhindar dari abrasi air laut, selain itu dengan adanya mempawah mangrove park ini menjadi salah satu destinasi yang bisa dikunjungi jika sedang berada di Mempawah.

Keseruan Mempawah Mangrove Festival

Mempawah Mangrove Festival ini sendiri berlangsung selama 3 hari yaitu di mulai tanggal 25 Agustus – 28 Agustus 2018, banyak sekali rangkaian acara yang ada di festival ini seperti penanaman ribuan bibit mangrove yang melibatkan banyak sekali peserta mulai dari anak sekolah hingga komunitas ibu-ibu pecinta mangrove. Selain itu, juga terdapat acara hiburan seperti perlombaan panjat pinang, tepuk bantal, lomba mewarnai hingga lomba foto selfie.

Penanaman Mangrove

Rangkaian Festival ini juga diisi kegiatan Joint Summer Program (JSP), berkolaborasi dengan International Office Universitas Tanjungpura. JSP melibatkan mahasiswa dari berbagai negara, seperti National Taitung University (Taiwan), Universitas Brunei Darussalam, Kochi University (Jepang), Universiti Malaysia Sarawak, Universiti Putra Malaysia, Universitas Tanjungpura, Politeknik Negeri Pontianak, dan Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Hutan Mangrove yang mulai tumbuh besar

Blogsteguh merasa senang sekali bisa ikut menghadiri festival yang baru pertama kali di helat ini, difestival ini banyak bertemu teman-teman baik serta mendapat pengalaman baru bagaimana menanam mangrove dengan benar selain itu juga mendapat ilmu tentang mangrove.

Semoga festival ini bisa menjadi festival tahunan dan bukan tidak mungkin dapat menarik minat wisatawan lokal hingga luar negeri untuk berkunjung ke Mempawah.

Share
Agu 30, 2018 - Posted by Blogsteguh - 1 Comment
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

One Response to “Keseruan Mempawah Mangrove Festival”

  1. Senang ya bisa lebih mengenal alam sekaligus mendapat teman-teman baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.