Astra Motor Pontianak Berikan Pelatihan ke Mahasiswa Untan

Astra Motor Pontianak Berikan Pelatihan ke Mahasiswa Untan  – Astra Motor Pontianak lagi-lagi membuat gebrakan dalam membantu berkontribusi kepada komunitas lokal dengan semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) yaitu dengan memberikan program Summer Internship untuk mahasiswa-mahasiswi yang sedang menjalankan program Magang/ KKM di level pendidikan Universitas.

astra motor, pontianak, honda kalbar

Astra Motor Summer Interns 2018

Ini merupakan tahun kedua Astra Motor Pontianak melaksanakannya, dan tahun ini program ini di beri nama “Astra Motor Summer Interns 2018” program ini telah diadakan sejak bulan juli hingga agustus 2018. Tujuan dari program ini untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa agar dapat merasakan secara langsung bagaimana dunia kerja nyata yang sebenarnya, sebelum nantinya mereka akan mencari kerja setelah lulus dari Universitas.  Berbagai bekal pun diberikan untuk mahasiswa dalam menghadapi persaingan dunia kerja saat ini.

Dalam program Astra Motor Summer Interns 2018 ini Astra tidak hanya memberikan praktik magang secara umum, namun mahasiswa juga diberikan pelatihan dan berbagai materi setiap minggunya.

“Mahasiswa dapat merasakan dunia kerja secara nyata dari hari senin sampai jumat setiap minggu-nya dan di setiap hari sabtu, mahasiswa juga mendapatkan materi dan bimbingan bagaimana cara menghadapi persaingan dunia kerja saat ini, salah satu materi yang diberikan yaitu materi tentang komunikasi dan persepsi serta people building. Selain itu juga, games pelatihan building dan kekompakan juga diberikan untuk melatih kemampuan kerjasama team dari peserta magang”, ucap Bapak Agust Tri selaku Head Adm. & Fin. Sub Dept Astra Motor Pontianak.

Para peserta magang berasal dari Universitas Negeri Tanjung Pura Pontianak, dan pada program ini peserta dibagi menjadi berberapa team untuk dapat melihat bagaimana proses kerja di berbagai bagian perusahaan seperti Marketing, Finance, Costumer Care hingga bagian Sparepart dan Service di Astra Motor Pontianak.  Peserta di berikan tantangan berupa projek-projek yang wajib di pecahkan bersama dengan rekan seteam-nya.  Selama sebulan, mahasiswa-mahasiswi ini menyelesaikan tugas yang diberikan kepada mereka yang dimana nantinya akan dipresentasikan kembali ke setiap mentor untuk diberikan penilaian atas hasil magang/KKM mereka selama ini.

Program Astra Motor Summer Interns 2018 ini ditutup kemarin pada hari sabtu tanggal 18 Agustus dalam nuansa Hari Kemerdekaan Indonesia dengan acara yang di isi dengan presentasi dan awarding kepada peserta magang terbaik yang dibuka dengan menyanyikan Mars Astra, Jinggle Astra Motor dan Lagu Padamu Negeri sebagai lambang teguh untuk terus berkarya dan memberikan pengabdian kepada Negeri Indonesia.

Share
Agu 21, 2018 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.