Begini Cara Mudah Buat Paspor di Pontianak

Begini Cara Mudah Buat Paspor di Pontianak – Hai semua kali ini blogsteguh ingin share cara membuat paspor yang katanya susah banget, ribetlah, itulah, harus pake calolah biar cepet dan sebagainya. Nah kini buat paspor khususnya di Pontianak sudah sangat mudah ya, kalian tidak perlu capek-capek datang ke imigrasi subuh-subuh untuk mendapat nomor antrian, saat ini cukup dengan menggunakan layar smartphone kalian sudah bisa mendaftar.

Begini Cara Mudah Buat Paspor di Pontianak

Cara Membuat Paspor dengan Mudah

1. Pertama pastikan dulu data diri anda lengkap untuk mendaftar ke Imigrasi.

Apa saja?

  • KTP
  • Kartu Keluarga
  • Akta Kelahiran atau Ijasah
  • Materai 6 Ribu Selembar (khusus paspor anak)
  • Surat keterangan nama dari kelurahan jika nama antara tiga dokumen diatas ada yang berbeda.

Syarat Buat Paspor

2. Lalu yang perlu kalian lakukan adalah download dulu aplikasi “Pro Kanim Pontianak” cari di Playstore atau IOS store atau bisa download disini.

3. Setelah itu kalian install aplikasi tersebut lalu ikuti panduan didalamnya sampai mendapatkan nomor antrian, dan hebatnya lagi jam antrian bisa kita pilih jika hal tersebut tersedia. Sebagai informasi kalian hanya bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mendaftar hanya hari senin-jum’at di jam kerja diluar jam kerja dan hari libur aplikasi tidak dapat digunakan.

4. Setelah mendapat no antrian, datanglah lebih awal 1 jam dari jam interview anda di Imigrasi, dan ingat selalu no antrian anda jangan sampai terlewat.

5. Proses interview dan foto biasanya berlangsung 10-30 menit jangan takut ditanya apa-apa, jawab saja sesuai hal apa yang kalian ingin lakukan dengan paspor tersebut.

6. Setelah selesai bawa struk yang diberikan petugas lalu bayar biaya adminitrasi, bisa via ATM atau ke Bank yang bekerja sama dengan Imigrasi.

7. Setelah selesai membayar uang administrasi, tunggulah 3 hari kemudian atau biasanya pihak imigrasi ada menginformasikan berapa hari paspor kalian akan jadi.

Bagaimana tidak sulit bukan?? buat paspor saat ini tidak seribet yang di bayangkan ya?? gak perlu capek antri, gak perlu subuh-subuh ke imigrasi, gak perlu pakai calo, gak perlu biro jasa, gak perlu mahal-mahal, gak perlu uang kopi.

Share
Mei 8, 2018 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.