Smartphone Huawei Honor 9 Lite Siap Hadir di Indonesia

Smartphone Huawei Honor 9 Lite Siap Hadir di Indonesia – Halo sobat ada kabar gembira buat kalian para pecinta produk dari Huawei karena baru saja Huawei mempersembahkan smartphone terbarunya yaitu Huawei Honor 9 lite. Dengan spesifikasi yang gahar berteknologi terbaru diprediksi Huawei Honor 9 Lite akan menjadi salah satu smartphone yang paling laris di Indonesia untuk kalian ketahui Huawei di negara asalnya  Tiongkok merupakan produsen smartphone terlaris dengan 54,5 juta unit produk yang terjual mengalahkan pesaingnya yang juga sama-sama dari Tiongkok yaitu Xiaomi dengan penjualan 50,9 juta unit. Nah biar gak semakin penasaran mari Blogsteguh berikan alasan kenapa smartphone ini layak untuk di miliki.

huawei honor 9 lite

Smartphone Huawei Honor 9 Lite Siap Hadir di Indonesia

1. Processor bertkenologi terbaru

Hadirnya Smartphone Huawei Honor 9 lite langsung dibekali Procesor Kirin 659 Octa core, kirin sendiri merupakan procesor buatan dari huawei yang pastinya sudah sangat kompatibel dengan produk smartphone huawei dan procesor kirin 659 yang tertanam di huawei 9 lite ini dari segi teknologi sudah unggul dari procesor snapdragon dikelas middle seperti snapdragon 620 dan 450 apalagi di dukung dengan RAM 3 GB serta prosesor grafis Mali-T830 MP2  yang menjamin kenyaman dalam multitasking dan memainkan game-game masa kini seperti PUBG dan Mobile Legend. Smartphone ini juga di dukung internal storage sebesar 32 GB yang dapat menyimpan ribuan foto, musik serta video didalamnya.

Sumber: http://gadget.jagatreview.com/2017/10/review-soc-kirin-659-buat-kelas-menengah-makin-menarik/

2. Dual Kamera Depan dan Belakang yang Keren.

Saat ini banyak orang yang memilih smartphone karena kameranya, nah huawei honor 9 lite ini juga memiliki kamera yang bagus, baik kamera depan maupun belakang. Kedua sisi kamera smartphone ini memiliki dual kamera jadi bisa bokeh saat selfie maupun memfoto objek di depan. Untuk kamera belakang pihak Huawei menyematkan dual kamera 13 MP dan 2 MP serta dilengkapi dengan teknologi phase detection autofocus serta LED flash. Kalian juga bisa merekam video hingga resolusi 1080p 30fps pada smartphone ini, jadi bisa juga di jadikan alat untuk ngevlog karena kualitas video akan bersih.

smartphone honor

Dual Kamera Depan dan Belakang yang Keren

Sementara pada kamera depan terdapat kamera sekunder dual kamera dengan resolusi 13 MP + 2 MP yang juga dapat menghasilkan video berkualitas 1080p juga, spesifikasi ini cocok banget yang suka upload snapgram selfie karena kualitas video akan sangat baik mebuat video tidak akan pecah saat di upload.

Selain itu Hasil foto akan lebih mempesona dan alami berkat algoritma yang dikembangkan oleh Honor 9 Lite. Algoritma tersebut mengenal kontur garis wajah dan fitur-fiturnya, menawarkan efek kecantikan beragam yang bisa Anda pilih sesuai dengan jenis kelamin.

3. Baterai Besar dengan Teknologi Muktahir.

Dengan spesifiaksi gahar diatas yang pastinya sangat membutuhkan tenaga yang gahar juga, maka pihak huawei memberikan smartphone ini baterai berkapasitas 3000mAh dengan jenis Lithium Polimer dimana baterai ini sangat hemat energi dan bisa memaksimalkan pemakaian aplikasi pada smartphone yang tertanam baterai ini.

huawei lite 9

Baterai Besar dengan Teknologi Muktahir

Selain itu, dengan teknologi smart battery saving generasi kelima dari Huawei membuat smartphone ini dapat melakukan aktivitas mendengar lagu hingga 86 jam atau menonton video hingga 13 jam non-stop.

4. Desain Slim Kekinian dengan Layar yang Pas.

Desain dari smartphone ini sangat enak di pandang mata dengan desain yang slim terlebih dengan penggunaan pilihan material kaca yang meneruskan dari pendahulunya huawei honor 8, Smartphone ini jadi terlihat sangat elegan.

Sumber: www.dedyprasetyo.com

Ukuran layar Display Full HD 5,65 inci (2160x1080p) dengan kerapatan piksel 428 piksel per inci, Honor 9 Lite menawarkan sebuah smartphone yang sangat pas dengan gengaman tangan dan penempatan sensor sidik jari di bagian belakang membuat mudah saat membuka kunci pada saat mengengam smartphone ini. Untuk keamanan layar, huawei melapisi layar smartphone ini dengan panel LCD IPS hal itu juga membuat video maupun foto terlihat lebih tajam dan juga terdapat teknologi yang dapat menyesusaikan penggunaan cahaya, jadi saat kondisi dengan cahaya tinggi sekalipun layar akan mudah dilihat.

Video review Huawei Honor 9 Lite

Sumber Video: https://www.youtube.com/watch?v=Wda_vAcVLKc

Dengan desain keren diatas, huawei menawarkan 3 pilihan warna yaitu Saphire Blue, Glacier Grey, dan Midnight Black untuk smartphone huawei lite 9 ini.

6. Software terbaru dari EMUI.

huawei honor 9 lite

Software terbaru dari EMUI

Seperti yang di ketahui, huawei memiliki rom sendiri yaitu EMUI, nah pada huawei lite 9 ini sudah ditemani dengan EMUI versi terbaru yaitu EMUI 8.0 dengan sistem android oreo 8.0 dengan User Interface yang memanjakan mata serta lebih smooth saat penggunaan aplikasi. Mengganti tema juga semakin menarik dengan banyaknya pilihan jenis tema yang ada serta terdapat teknologi F2FS (Flash-based files storage atau penyimpanan file berbasis Flash) dimana teknologi ini dapat mencegah smartphone melambat ketika sedang digunakan.

7. Jaringan Super Cepat.

Jaringan Super Cepat

Selain spesifikasi yang mempuni dari sebuah smartphone, hal yang perlu di perhatikan adalah soal teknologi jaringan yang tertanam dalam smartphone tersebut. Pada saat ini, di Indonesia hampir diseluruh kota besar sudah tersedia jaringan 4G LTE, dimana kecepatan dalam berselancar di dunia maya tidak perlu di ragukan lagi, nah pada huawei 9 lite ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Jaringan LTE yang yang kompatibel dengan smartphone ini  adalah LTE Band 1 (2100), 3 (1800), 5 (850), 8 (900), 40 (2300) dan di Indonesia sendiri operator jaringan 4G LTE yang tersedia berada di frefekuensi 3,5 dan 8 jadi smartphone ini sudah sangat support jaringan 4G LTE di Indonesia.

Sedangakn untuk jaringan wifi sendiri di bekali dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n tak lupa juga terdapat Bluetooth v. 4.2 A2DP dan port microUSB 2.0 yang sudah support USB On The Go (OTG).

8. Harga Yang terjangkau

Ini yang membuat orang tertarik untuk membeli Huawei Honor 9 Lite, Dengan spesifikasi dan teknologi mewah yang dimilikinya tak semerta-merta membuat harga dari smartphone ini menjadi mahal. Kemarin baru saja Huawei mengumumkan bahwa akan menjual smartphone premium ini hanya dengan harga Rp 2.299.000 dan bisa langsung order via flashsale di Shopee untuk harga normal sendiri Rp. 2.499.000.

 Kesimpulan

Dengan spesifikasi keren diatas apalagi dengan harga terjangkau, sepertinya smartphone ini sangat cocok sekali untuk dimiliki apalagi untuk Blogsteguh yang notabene seorang blogger karena terdapat dual kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi tinggi  membuat kualitas gambar yang baik untuk memposting sebuah tulisan terlebih dengan procesor yang tinggi membuat proses multitasking semakin nyaman.

Spesifikasi Lengkap.

Tipe
Tipe

Smartphone
Phablet
Shape

Bar
Dasar
OS

Android OS ver Android 8.0 (Oreo) + EMUI 8.0
SIM

Nano SIM
Dual SIM
Dual Standby
CPU Chipset Hisilicon Kirin 659
Octa-core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
Kecepatan CPU 2.36 GHz + 1.7 GHz Storage 32GB
RAM 3GB External Storage microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Battery Non-removable Li-Po 3000 mAh
Layar
Ukuran Layar 5.65 inches Resolusi FHD+ 2160 x 1080 pixels
Network
Tipe 2G
3G
4G (LTE)
2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 4G (LTE) LTE
Speed HSPA, LTE
Kamera
Kamera Utama

13MP + 2MP Kamera Depan 13MP + 2MP
Lainnya
Fitur WiFi
Hotspot/Tethering
GPS
Bluetooth
Flash
Ukuran
Dimensi 151 x 71.9 x 7.6 mm Berat

Kira-kira 149 g

Referensi Artikel:

https://www.hihonor.com/id/products/mobile-phones/honor9lite/index.html

http://id.priceprice.com/Honor-9-Lite-25336/specs/

http://gadget.jagatreview.com/2017/10/review-soc-kirin-659-buat-kelas-menengah-makin-menarik/

Share
Mar 27, 2018 - Posted by Blogsteguh - 2 Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

2 Responses to “Smartphone Huawei Honor 9 Lite Siap Hadir di Indonesia”

  1. Setioko berkata:

    Rekomendasi banget nih

  2. Putry berkata:

    Kayaknya aku perlu ganti hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.