Serunya Festival Imlek Pontianak bersama Bank Mandiri

Serunya Festival Imlek Pontianak bersama Bank Mandiri – Halo gaes dah pada ngopi belom? ngopi ngapa wkwk. Bulan ini Pontianak kebanjiran event seru setelah beberapa waktu lalu ada Pontianak Food Festival 2 di area parkir Ayani Megamall nah hari ini adalah hari terakhir pergelaran Barongsai festival yang diadakan di Jl. diponogoro tentunya kedua festival keren ini di sponsori oleh Bank Mandiri Kalimantan Barat dalam upaya berinovasi  mengembangkan aktivitas untuk meningkatkan kepercayaan nasabah melalui  loyalty program.

mandiri, barongsai, capgomeh, pontianak

Mandiri Barongsai Festival IV

“Perayaan Imlek atau Tahun Baru China menjadi salah satu perayaan besar nasional dengan berbagai event kegiatan, baik skala nasional maupun internasional. Di Kalimantan Barat, perayaan Imlek telah menjadi agenda rutin perseroan untuk dirayakan bersama nasabah dan masyarakat etnis Tionghoa melalui kunjungan pegawai ke rumah nasabah yang merayakan Imlek, customer gathering, dan event perayaan,” kata Hery Mulyadi selaku Direktur Distributions Bank Mandiri.

Nah untuk festival imlek ini sendiri berlangsung dari tanggal 25 Februari hingga 3 Maret ribuan masyarakat Pontianak tumpah ruah memenuhi lokasi festival tidak terkecuali saya aka Blogsteguh banyak stand-stand jajanan yang berlimpah serta rangkaian acara yang menghibur seperti pemilihan gege meimei duta budaya tionghoa, parade naga bersinar dan salah satu yang menarik perhatian adalah lomba barongsai yang saat ini sedang dalam tahap final, ada 10 finalis yang akan bertarung untuk memenangkan hadiah puluhan juta rupiah sebelumnya ada 23 grub barongsai dari berbagai daerah di Kalimantan Barat yang mengikuti lomba ini.

mandiri, festival, barongsai, capgomeh

Mandiri Barongsai Festival 4, Pontianak

Sekilas tentang Mandiri imlek festival, tahun ini merupakan kali ke-empat festival ini di laksanakan di Kota Pontianak pada saat perayaan tahun baru Imlek. Setelah sukses dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, lomba kesenian Barongsai ini akan terus diselenggarakan dalam rangka melestarikan kebudayaan lokal dan mempromosikan Barongsai ini ke wisatawan domestik dan mancanegara.

Keterlibatan Bank Mandiri dalam perayaan tahunan Imlek merupakan wujud dari kepedulian bank mandiri terhadap budaya dan tradisi lokal, dimana dengan seiring perkembangan zaman budaya dan tradisi lokal yang menjadi identitas diri bangsa Indonesia perlu dijaga eksistensi dan kelestariannya

Semoga festival seperti ini terus dilaksanakan untuk menaikan daya tarik wisatawan untuk datang ke Pontianak, terimakasih untuk Bank Mandiri yang telah melaksanakan kedua festival yang keren ini.

Share
Mar 3, 2018 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.