Lomba Mewarnai disertai Seminar Kesehatan Anak bersama K-Link Pontianak

Lomba Mewarnai disertai Seminar Kesehatan Anak bersama K-Link Pontianak – Kemarin blogsteguh berkesempatan hadir dalam lomba mewarnai serta seminar kesehatan anak yang di selenggarakan K-Link Pontianak, acara ini sendiri berlangsung di hotel Merpati Pontianak.

Sejak pagi para orang tua sudah mulai ramai berkumpul di dalam aula dari Hotel Merpati, Blogsteguh sendiri merasa terkejut dengan antusias para orang tua yang sudah datang pagi-pagi untuk mengantarkan anaknya mengikuti lomba mewarnai disertai seminar kesehatan ini. Lomba yang rencananya akan diselengarakan pada pukul 9 Pagi menjadi molor 30 menit akibat membludaknya para peserta yang hadir.

Para peserta tampak sibuk mendengarkan penjelasan sebelum lomba dimulai

 

Lomba mewarnai sendiri sangat baik untuk melatih anak untuk percaya pada kemampuannya, mencocokan warna, mengambil keputusan warna yang digunakan, memahami media dan alat yang digunakan, serta mempraktekkan tehnik mewarnai yang sudah dipelajarinya. Dengan ikut lomba mewarnai kemampuan anak-anak akan semakin terasah menjadi lebih baik lagi.

Tingkah peserta lomba yang menangis saat lomba telah dimulai

 

Waktu sudah menunjukan pukul 9:30 panita akhirnya membagikan kertas yang akan di warnai peserta, untuk waktu pengerjaannya sendiri panitia memberikan waktu 90 menit untuk lomba mewarnai ini. Banyak tingkah pola anak yang menarik dalam perlombaan ini, ada yang anteng diam, ada yang serius dalam mewarnai, ada yang malah baring tanpa mewarnai, ada juga yang tidak mau ditinggalkan orangtuanya saat mewarnai hingga ada yang menangis karena jauh dengan orang tuanya sungguh pengalaman yang unik yang saya rasakan para event kali ini. Perlombaan sudah berjalan 30 menit dan saya lihat sudah banyak peserta yang telah selesai mewarnai kertas yang di bagikan tadi namun ada juga peserta yang masih serius dalam mewarnai. 90 menit waktu yang dierikanpun telah selesai para peserta yang masih mewarnai diminta panitia untuk segera mengulmpulkan hasil dari pewarnaannya.

Piala dalam lomba mewarnai ini

Seminar Kesehatan Anak-anak

Setelah lomba mewarnai selesai, acara selanjutnya adalah seminar kesehatan pada anak yang di bawakan langsung oleh Dokter ganteng asal Jakarta Dr. Arief Munandar yang merupakan Medical Consultan dari K-Link Indonesia. Tema yang beliau bawakan pada seminar ini  “Nutrisi Seimbang pada Masa Tumbuh Kembang Anak”. Dalam seminar kesehatan ini beliau menekankan terhadap orangtua anak bahwa penting nutrisi dan makan yang seimbang pada anak. Makanan yang di konsumsi juga harus seimbang kadar protein, karbohidrat, lemak dan protein. Selain nutrisi seimbang anak juga harus diberikan rangsangan nah lomba mewarnai ini merupakan salah satu rangsangan anak untuk lebih berani dan percaya diri.

Seminar kesehatan pada anak yang di bawakan langsung oleh Dokter ganteng asal Jakarta Dr. Arief Munandar

Untuk kebutuhan nutrisi sendiri beliau juga menjelaskan, jika anak harus mengkonsumsi 2 kilo ikan dalam sehari guna memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh dan hal itu tidak mungkinkan makan sebanyak itu apalagi dalam usia anak-anak mereka akan susah untuk diajak makan untuk itu beliau menyarankan orangtua untuk memberikan suplemen pada anak guna memenuhi nutrisi pada anak.

Nah, terkait acara ini k-Link memiliki suplemen untuk anak yaitu K-Kids Omega dari K-Link. Kandungan dari K-Kids Omega ini sangatlah bagus di konsumsi anak. karena mengandung Cod liver oil, Omega-3, Vitamin D dan Vitamin A yang semua itu sangatlah dibutuhkan tubuh anak.  Selain berperan sebagai makanan tambahan untuk menunjang tumbuhan dan kembang anak, kandungan omega-3 ini juga membantu pertumbuhan sel-sel syaraf dan otak pada anak. Sehingga membantu dalam meningkatkan kecerdasan anak.

Untuk keamanan para orang tua jangan khawatir, karena K-Link merupakan salah satu perusahaan penjualan langsung berjenjang (MLM) terkemuka di Indonesia dan aat ini satu-satunya MLM yang sudah bersertifikasi syariah. Sejak dioperasikan tahun 2002, K-Link juga telah memiliki pusat stockist di sejumlah kota besar di Indonesia, diantaranya Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Makassar dan Batam.

Bagi ayah-bunda yang ingin membeli K-Kids Omega ini bisa langsung Cek Halaman ini, namun ada diskon yang lebih besar loh kalau bergabung bersama K-Link, ayah-bunda tinggal klik ini dan daftar seperti biasa.

Share
Nov 8, 2017 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *