Serunya Temu Blogger Kesehatan Pontianak dengan Kemenkes RI

Serunya Temu Blogger Kesehatan Pontianak dengan Kemenkes RI – Kementrian kesehatan Indonesia kembali berkunjung ke Pontianak, setelah setahun lalu juga berkunjung ke Pontianak dan bertemu dengan kami para Blogger Pontianak. Kali ini Kemenkes RI ke Pontianak dalam rangka memperingati hari mata sedunia mereka juga mengadakan workshop untuk kami para Blogger dan mengambil tema “Mata Sehat Investasi Bangsa” acara ini berlangsung di Hotel Harris Pontianak, Kamis 12 Oktober 2017.

Ibu Menteri Kesehatan Indonesia, Nila Farid Moeloek

Acara ini sendiri terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama di Isi oleh Pak Anwar Atari atau biasa di panggil Mas Away. Disesi ini beliau membagi pengalamannya dalam menulis yang benar ke kami para Blogger Pontianak, bagaimana menulis untuk mencerdaskan pembaca bukan hanya sekedar menulis.

500 Internal Server Error

Internal Server Error

The server encountered an internal error or misconfiguration and was unable to complete your request.

Please contact the server administrator at webmaster@blogsteguh.web.id to inform them of the time this error occurred, and the actions you performed just before this error.

More information about this error may be available in the server error log.

Additionally, a 500 Internal Server Error error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.

Pada saat sesi ini berlangsung, kami mendapat kabar baik bahwa menteri Kesehatan RI Ibu Prof. Dr. Nila Juwita F. Moeloek, Sp. M telah hadir untuk sebentar menyapa kami para Blogger Pontianak yang hadir di Workshop. Selang 10 menit, Ibu menteri telah sampai di ruang workshop kami. Beliau hadir dengan membawa beberapa staffnya.  Dalam sambutannya beliau mengatakan untuk menjadikan Indonesia sehat di perlukan pola hidup sehat serta kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan. Selain itu sanitasi dan ketersediaan sumber air bersih di beberapa tempat juga menjadi permasalahan kesehatan yang sering timbul di Indonesia. Mungkin hanya sekitar 30 menit Ibu menteri hadir disini menjawab beberapa pertanyaan dari teman-teman Blogger Pontianak.

Menteri Kesehatan RI Ibu Prof. Dr. Nila Juwita F. Moeloek, Sp. M

Sesi kedua di hadiri oleh 3 narasumber, dan langsung membahas tema “Mata Sehat Investasi Bangsa”. Pada sesi ini pembicara pertama di isi oleh drg. Oscar Primadi, MPH, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat. Disini beliau memaparkan tentang Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) dimana Germas merupakan suatu tindakan yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dan negara. Beliau juga mengajak kita para Blogger untuk melakukan pola hidup sehat seperti sering berolahraga, mengkonsumsi ikan dan sayuran, sering periksa kesehatan serta membersihkan lingkungan tempat tinggal.

Setelah Pak Oscar, pembicara selanjutnya di isi oleh, Pak Hary Agung Tjahyadi, M.Kes selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. Beliau disini memaparkan tentang hal-hal apa saja yang dilakukan pemerintah provinsi Kalimantan Barat untuk kesehatan mata. Berikut beberapa data tentang mata di Kalimantan Barat.

Data Hasil Pemeriksaan Katarak Kalimantan Barat, Sumber Kemenkes Prov. Kalbar

Data Kegiatan Operasi Katarak Kalimantan Barat, Sumber Kemenkes Prov. Kalbar

Data Jumlah Pelaanan Kesehatan di kalimantan Barat, Sumber Kemenkes Prov. Kalbar

Pembicara terakhir di isi oleh dr. Aldiana Halim, SpM(K) (Wakil Ketua Komisi Mata Nasional), beliau menceritakan tentang masalah kesehatan mata di Indonesia yang sudah sangat memprihatinkan terlebih saat beliau berkeliling ke pulau-pulau terpencil banyak sekali masyarakat yang kesehatan matanya terganggu dan mata merupakan hal yang sangat penting bagi manusia jika bermasalah maka mereka akan bergantung dan menjadi tidak produktif.

dr. Aldiana Halim, SpM(K) (Wakil Ketua Komisi Mata Nasional)

Beliau juga berkata, masalah saat ini ialah kurangnya pengetahuan orang awam tentang mendeteksi masalah dalam penglihatan, mereka baru sadar ketika penglihatannya sudah benar-benar rusak dan bila mata sudah benar-benar rusak maka hal tersebut akan sulit untuk disembuhkan. “Rasa bahagia menggunakan mata yg dapat melihat tidak bisa di gantikan dengan hal apapun” ungkap dr Aldiana.

Para Blogger Pontianak dengan Ibu Menteri dan Staff Kemenkes RI

Demikianlah tulisan tentang Keseruan Temu Blogger Kesehatan Pontianak dengan Kemenkes RI, dengan tema mata ini, jaga kesehatan mata kita dengan rajin makan sayuran, hindari bermain gadget yang terlalu lama. Semoga tulisan ini bermanfaat!

Share
Oct 16, 2017 - Posted by Blogsteguh - 4 Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

4 Responses to “Serunya Temu Blogger Kesehatan Pontianak dengan Kemenkes RI”

  1. Semoga ilmu yang disampaikan bisa berguna dan tentunya bisa diterapkan dalam menulis blog pribadi sedangkan informasi kesehatannya harus disebar supaya banyak orang yang semakin tahu bahwa orang sehatpun harus memeriksakan diri

  2. waaah asik sekali di Pontianak ada komunitas blogger ya, saya baru tauu hihi.. ada bang dodon juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *