Pengalaman Terbang ke Sabah dan Sarawak bersama Air Asia

Pengalaman Menyenangkan Terbang ke Sabah dan Sarawak bersama Air Asia – Hai teman-teman ini merupakan tulisan saya saat pertama kali keluar negeri. Yup! sesuai judul yang ada diatas tujuan saya adalah kenegara Malaysia tepatnya di Kota Sarawak dan Kinabalu.

Terbang bersama Air Asia ke Malaysia

Beberapa hari yang lalu saya dan 10 Blogger Indonesia berkesempatan menjelajahi 2 kota di negeri Malaysia dalam balutan #famtrip yang didukung penuh oleh Air Asia, Sabah Tourism Board & Sarawak Travel. Sebelum menceritakan bagaimana indahnya Sarawak dan Sabah saat terbang bersama Air asia, saya akan memulai dengan bagaimana berlibur sambil kerja ini akhirnya terwujud. Bermula saat saya dan beberapa teman dari Blogger Pontianak ingin berlibur bersama lalu kamipun berkompromi kemana tujuannya, lalu dipilihlah Sabah dan Sarawak sebagai tujuan kami berlibur mengingat jarak kedua kota tersebut tidaklah jauh dari Pontianak. Setelah itu, kami tentukan tanggalnya dan dipilihlah setelah lebaran idul fitri kami akan berangkat. Namun sebulan sebelum berangkat kami mendapat kabar baik dari Bang Dodon Jerry, proposal yang sebelumnya Bang Dodon ajukan ke Air Asia dan Sabah Tourism Board serta Sarawak Travel di setujui dan yang sebelumnya hanya kami Blogger Pontianak yang akan pergi dapat tambahan Blogger keren dari Jakarta dan Lampung, yaitu Mbak Evi, Kang Indra dan King Salman.

Pesawat Air Asia

Banyak drama sebelum akhirnya kami bisa #famtrip ke Sabah dan Sarawak mulai dari pengurusan paspor beberapa dari kami yang lama sehingga perjalanan impian ini hampir batal dan membuat bang Dodon Jerry saat itu tidak banyak omong dan pusing tujuh keliling *hahaha hingga penulisan nama tiket Kang Indra yang tidak sesuai dengan nama Pasport miliknya. Namun tidak ada perjuangan yang terhianati hasil waktu terus berjalan tiket dan semua perlengkapan sudah ditangan dan kamipun siap untuk berangkat.

Terbang Bersama Air Asia

Hari yang di tunggupun telah tiba, waktu untuk terbang bersama air asia ke Sabah dan Sarawak pun datang saya dan teman-teman blogger pontianak tampak antusias untuk pergi kesana, begitu pula dari blogger indonesia mereka sudah berada di Bandara Supadio 3 jam sebelum keberangkatan ke Sabah dan Sarawak. Tujuan pertama kami adalah Sabah namun sebelumnya kami akan singgah ke Sarawak, lalu selanjutnya terbang ke Sabah. Hal pertama yang kami lakukan saat di bandara supadio adalah cek in di counter Air Asia dan memasukan bagasi ke dalam pesawat yang akan menerbangkan kami setelahnya kami menuju imigrasi cek barulah kami bisa santai menunggu penerbangan kami di gate yang sudah tercantum di dalam tiket. Waktu sudah menunjukan pukul 11:55 Wib gate 2 telah terbuka dan pesawat air asia yang akan membawa kami ke Sarawak akhirnya terbang, waktu yang di butuhkan untuk terbang ke Sarawak dari Pontianak ini sekitar 45 Menit, cepat bukan? daripada harus berlama-lama naik Bus terbang bersama air asia sangatlah menghemat waktu lagipula penerbangan air asia ke Sarawak hadir 7 hari dalam seminggu artinya tiap hari ada penerbangan ke Sarawak.

Tiba di Bandara Internasional Kuching

Waktu sudah menunjukan pukul 12:00 waktu Sarawak pesawat yang kami tumpangi akhirnya mendarat di bandara internasional Kuching dengan selamat. Kok cuma 5 menit?? iya kan waktu Indonesia barat beda satu jam dengan waktu Sarawak teman-teman jadi sampainya jam segitu. Selanjutnya kamipun turun ke bandara, menunggu bagasi dan pengecapan dokumen pasport setelah semua selesai kami akhirnya secara resmi sampai di sarawak Yeaaaaaaaaay! Kalian tahu apa yang kami lakukan setelah sampai ke bandara Sarawak? iya benar jiwa dari seorang warganet yang kami miliki, menuntun kami untuk mencari Wifi dan Simcard setempat haha. Banyak sekali counter-counter yang ada di Bandara Internasional Kuching ini kalian bisa memilih dengan syarat untuk membeli simcard ini yang cukup mudah, hanya dengan menunjukan pasport serta uang kalian sudah bisa menikmati internet di negeri jiran ini. Selanjutnya, karena flight ke Sabah masih 6 jam, dan waktu juga sudah menunjukan jam makan siang kamipun sepakat untuk mencari makan disekitar bandara. Untuk transportasi kami menggunakan Uber yang bisa langsung di jemput di dalam kawasan Bandara *wooooooow* keren banget ya gaes! 3 Jam telah berlalu perutpun sudah terisi penuh kamipun bergegas kembali menuju ke bandara untuk melanjutkan penerbangan ke Sabah yang tentunya masih menggunakan maskapai Air Asia, kali ini waktu tempuh menuju Sabah dari Sarawak bekisar 1 Jam 45 Menit waktu yang cukup untuk memejamkan mata.

Sampai di Sabah

Blogger Indonesia sampai di Sabah, langsung disambut Air Asia dan Sabah Tourism Board

Tak terasa kamipun akhirnya sampai di bandara Internasional Kota Kinabalu, sangat nyaman sekali terbang bersama Air Asia tiba-tiba saja sudah sampai di tempat tujuan hehe. Setelah sampai di bandara seperti hal yang sama saat sampai di Sarawak kami harus menunggu bagasi dan melewati imigrasi di malaysia, Oh iya kami juga di berikan free bagasi 20Kg oleh air asia jadi jangan heran kalau koper kami segede gaban semua. Makasih Air Asia hehe. Next, semua berjalan lancar kamipun keluar dari Bandara dan kewreeeen kami telah di sambut oleh perwakilan Sabah Tourism Board yang diwakili pak Bobby dan Air Asia yang di wakilkan pak Joshua mereka tampak tergesa-gesa rupanya mereka mendapat info kalau pesawat yang kami tumpangi akan delay beberapa menit, namun faktanya tidak ada delay keren banget Air Asia ya. Di bandara kami juga di sambut oleh wanita dengan baju khas sabah yang mengalungkan sebuah cinderamata unik khas sabah ke masing-masing Blogger Indonesia yang hadir, saya sangat exited dengan penyabutan dari Air Asia dan Sabah Tourism Board, saya serasa orang yang penting wkwkwk dan hal yang membuat saya sangat salut karena waktu sudah tengah malam dan mereka tetap semangat menjemput kami di bandara. Kami langsung bersalaman ke pihak air asia dan sabah tourism board dan tidak lupa berfoto bersama dengan banner yang kami persiapkan sebelum berangkat ke Sabah. Selanjutnya, kami diantar ke Hotel untuk beristirahat karena esok kerja rasa liburan akan segera dimulai dan tentunya keseruan tersebut akan saya ceritakan di postingan selanjutnya.

Terbang dengan Air Asia memang keren.

Air ASia

Demikianlah pengalaman menyenangkan saya terbang ke Sabah dan Sarawak bersama Air Asia dan Blogger Indonesia, sunggu penerbangan yang sangat indah bersama air asia, semua serba bagus mulai dari penerbangan hingga pelayanannya semua tidak ada kendala sama sekali terlebih saat pengurusan nama yang berbeda antara pasport dan tiket yang terjadi pada kang Indra, untuk menyelesaikannya kalian cuma butuh kontak email air asia dan jelaskan masalahnya lalu semua akan selesai secepatnya.

Bagaimana teman-teman? ready untuk membaca cerita saya saat di Sabah? tunggu postingan selanjutnya ya. Kolom komentar saya selalu terbuka untuk menjawab pertanyaan teman-teman yang ingin terbang ke Malaysia bersama Air Asia.

Share
Oct 1, 2017 - Posted by Blogsteguh - 6 Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

6 Responses to “Pengalaman Terbang ke Sabah dan Sarawak bersama Air Asia”

  1. Evi says:

    AirAsia ini adalah maskapai penerbangan budget pertama yang membuat aku terbang ke luar negeri. Waktu itu mereka baru Launching di Indonesia dan ada tiket promo ke China. Dan sejak itu berkali-kali menggunakan AirAsia baik dalam perjalanan luar negeri maupun dalam negeri. Semoga AirAsia terus Jaya di darat maupun di udara

  2. Waw, air asia memberikan fasilitas pengalaman yang berkesan bagi blogger. Ditunggu lanjutan ceritanya.

  3. indra pradya says:

    selalu senang trip pakai penerbangan Air Asia…. karena maskapai dengan harga yang terjangkau buat para backpacker dan traveller freak macam aku ini..apalagi pake di bayari hhmmmm makin deh cha cha cha chaaaa bangeedddd. semoga bisa terbang gratis bareng air asia lagi . amiiiinnnn

    duniaindra.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *