Hp Android dan Kiat Mengoptimalkan Kinerjanya

Hp Android dan Kiat Mengoptimalkan Kinerjanya – Pagi teman-teman siapa disini diantara kalian yang tidak menggunakan hp Android? Yup! Penggunaan hp Android memang menjadi pemandangan umum, sebab semua orang hampir pasti menggunakan handphone jenis ini. Pasalnya penggunaan handphone terasa lebih maksimal sebab menawarkan banyak fungsi yang lebih beragam dibanding handphone tempo dulu. Ya, berkat platform Android maka sebuah handphone yang awalnya hanya menyuguhkan fitur dan fungsi standard menjadi lebih luar biasa. Tidak hanya cocok untuk kebutuhan komunikasi saja melainkan juga untuk keperluan lain yang membuat hidup lebih berwarna.

Gambar: Dokumentasi Pribadi

Dulunya handphone hanya mampu memberikan media komunikasi via SMS dan juga telepon, namun perlahan mulai ditinggalkan. Sebab SMS dan telepon langsung dijamin membuat pulsa di kartu provider lebih mudah ludes ketimbang utuh. Borosnya bukan main, kemudian bandingkan dengan aplikasi pesan instan di zaman sekarang. Cukup berlangganan kuota internet bulanan dengan dana di bawah Rp 50 ribu, maka sudah bisa berkirim pesan bahkan video call sampai telepon langsung memakai aplikasi yang sama.

Trik Pintar Mengoptimalkan Perangkat Android

Asalkan perangkat handphone Android dioptimalkan maka dijamin beragam fitur baru dan menarik di dalamnya bisa sangat bermanfaat bagi hidup pemiliknya. Sayangnya di dunia nyata terhitung lebih banyak pengguna Android yang alpha perihal fitur-fitur baru ini. Sehingga seolah membuang uang lebih banyak guna membeli fitur baru yang sudah lama ada di handphone namun tidak dipergunakan. Pengetahuan dalam memakai Android pun terbilang kurang sehingga umur pemakaian terbatas, dalam tempo cepat perlu melirik toko online khusus handphone.

Supaya lebih puas dan leluasa menggunakan hp Android kenali dulu beberapa trik pintar ini untuk mengoptimalkan penggunaannya sehingga tidak ada fitur sia-sia:

  1. Bijak menentukan aplikasi yang ditanamkan,

Semua handphone memiliki kapasitas maksimal untuk menampung aplikasi yang jumlahnya sendiri sangat banyak di Play Store. Usahakan untuk bijak menentukan pilihan aplikasi agar benar-benar diperlukan. Kemudian atur tampilan handphone agar di halaman depan berisi aplikasi-aplikasi yang paling sering digunakan agar tidak membuang waktu saat membutuhkan aplikasi tersebut.

  1. Usahakan tidak pernah kehabisan data,

Beberapa handphone Android dilengkapi fitur Pelacak Penggunaan Data, sehingga bisa tahu kapan paket data internet akan habis dan sebagainya. Fitur ini bisa diartikan semacam lampu lalu lintas sehingga setiap data akan habis muncul notifikasi di layar handphone. Anda tentu membutuhkan fitur ini sebab ketika handphone pintar kehabisan data sebagian besar atau seluruh fungsinya akan sirna. Komunikasi saja sekarang membutuhkan kuota internet sehingga usahakan membuatnya tetap terhubung.

  1. Lakukan pengaturan agar baterai tahan lama,

Handphone pintar memang kini semakin pintar sebab produksi terbaru dilengkapi dengan fitur pengelolaan baterai. Namun model lama pun masih bisa memanfaatkan fitur mode hemat baterai, sehingga baiknya diaktifkan. Lewat fitur ini maka beberapa aplikasi yang dianggap boros baterai akan disingkirkan namun bukan dihapus dari handphone hanya dinonaktifkan sementara. Selain itu diatur pula untuk tidak banyak notifikasi muncul di handphone, sehingga selain hemat paket data juga baterai.

  1. Manfaatkan ‘OK Google’ di handphone,

Membantu memudahkan proses pencarian melalui mesin pencari di internet, misalnya saja Google. Maka manfaatkan OK Google! Dan tempatkan di halaman depan handphone kesayangan sehingga bisa mencari informasi apapun secara praktis. Tekan gambar microphone pada kolom pencarian yang ada, maka tidak perlu mengetik cukup katakan apa yang dicari maka Google pun akan segera bekerja. Menghemat waktu dan tenaga bukan? Maka pengguna hp Android baiknya memanfaatkan fitur pintar ini.

Gimana teman-teman sedikit terbantu? Hp Android dan Kiat Mengoptimalkan Kinerjanya, semoga tulisan ini bermanfaat ya 🙂

Share
Oct 3, 2017 - Posted by Blogsteguh - 2 Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

2 Responses to “Hp Android dan Kiat Mengoptimalkan Kinerjanya”

  1. Apang tyo says:

    Tips dan tricknye boleh tuh uguh, tapi ade kan aplikasi Greenify buat hemat baterai.

  2. wah kita sama pakeannya, aku juga pake zenfone 3 max sama zenpower ultra 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *