Grandis Hotel & Resort Sabah, Tempat Menginap yang Menyenangkan

Grandis Hotel & Resort Sabah, Tempat Menginap yang Menyenangkan – 5 hari di Sabah saya menginap di sebuah hotel bintang 4 yang sangat-sangat memberikan pengalaman yang berkesan bagi saya, tempat itu bernama Grandis Hotel dan Resort. Banyak pengalaman yang mengesankan yang sudah saya rasakan saat menginap selama 5 hari di hotel ini, terlebih saat mengingat fasilitas keren yang disediakan pihak hotel. Letak hotel ini juga sangat strategis terletak di jantung kota Sabah, jarak dari bandara internasional Kinabalu hanya berkisar 15 menit. Jika ingin ke tunku abdul rahman park kalian bisa menuju jesselton point yang berjarak 10 menit dengan berjalan kaki. Disamping hotel ini juga terdapat sebuah mall besar yaitu Suria Sabah, strategis banget hotel ini.

Hotel Grandis Tampak dari Depan, Inframe @inimulti

Kata Grandis yang menjadi nama hotel and resort ini di dapat dari nama tumbuhan anggrek Ascidieria Grandis (Eria Grandis) endemik yang banyak berada di gunung Kinabalu.

Tiba di Hotel

Blogger Indonesia di Lobby Hotel

Seperti cerita yang pernah saya tuliskan di postingan sebelumnya, saya dan para Blogger Indonesia sampai di Kota Kinabalu hampir tengah malam, setelah prosesi penyambutan dari team Sabah Tourism Board dan Air Asia kami langsung di antar ke hotel untuk beristirahat. 15 menit berlalu akhirnya sampailah kami di Grandis Hotel dan Resort meski waktu sudah menunjukan pukul 12:00 malam, resepsionis disini tetap menyambut kami dengan ramah. Setelah itu kami melakukan cek in dan menyerahkan pasport, untuk selanjutnya di data oleh resepsionis. Tak menunggu lama akhirnya kunci kamar kami dapatkan. Saya dan Ero menjadi room mate selama 5 hari di kamar 1012 dengan tipe kamar Deluxe Sea View Room, just info harga kamar ini permalam sekitar 500RM atau sekitar 1 Juta 5 ratus ribu dikali 5 malam.

Masuk ke Kamar

Tempat tidur di Grandis Hotel

Setelah mendapatkan kunci kamar, saya dan ero segera naik ke lantai 10 dan menuju kamar kami. Lalu sampailah di tujuan, saat pintu dibuka mata kami langsung terkesima melihat mewahnya tempat istirahat kami selama di Sabah ini. Setiap sisi kami periksa untuk melihat apa-apa saja yang kami dapatkan disini, hal pertama yang kami tuju ialah sebuah kartu ucapan yang ada di atas meja untuk saya dan ero dan sebuah parsel buah segar yang siap disantap secara gratis. Fasilitas lain yang kami dapatkan di sini ialah TV dengan banyak channel premium, internet 24 jam yang tentunya kenceng banget serta juga tersedia hairdryer dan sterika jadi jangan takut baju kotor karena bisa di cuci lalu di keringkan oleh kedua benda tersebut.

Mini Bar, di Hotel Grandis

Bagi kalian yang muslim dan lupa membawa sarung untuk sholat disini juga disediakan sarung, juga tersedia bibel bagi yang beragama kristen yang diletakan didalam corong meja. Lalu selanjutnya saya masuk kedalam toilet dari hotel ini, dan melihat semua perlengkapan mandi yang tersedia sangatlah komplit, mulai dari sabun, sikat gigi beserta odol, shampo, condisioner, hingga sisir dan pencukur juga disediakan oleh Grandis Hotel. Bukan hanya itu, disisi lainnya juga tersedia beberapa botol air putih lengkap dengan pemanas air, kopi, susu, teh dan gulanya yang di refill setiap hari. Bagi yang membawa makanan ada juga tersedia kulkas mini yang berada tepat dibawah meja. Disini juga tersedia layanan laundry bagi yang ingin pakaiannya tetap bersih selama liburan.

Kamar Mandi di Grandis Hotel

Tak terasa waktu sudah pukul 1 subuh, karena asyik berkeliling jadi lupa untuk pesan makanan yang sebelumnya sudah dipersilahkan oleh Sabah Tourism Board untuk kami dapatkan langsung dari kamar. Saya memesan nasi goreng kampung sedangkan ero memesan iga asam pedas lalu saya menelpon layanan kamar dan menyebutkan makanan yang kami pesan, selang beberapa waktu pesanan kami datang. tak menunggu waktu lama makanan diatas meja lenyap tak bersisa hahaha. Waktu sudah menunjukan pukul 2 subuh, kami memutuskan untuk tidur karena jadwal besok pagi untuk bermain di tunku abdul rahman park tidak akan menunggu kami jika kami telat.

Sarapan di Grandis Hotel

Tempat kami sarapan selama di Grandis Hotel

Waktu sudah menunjukan pukul 7 pagi, saya sudah siap menuju ke restaurant untuk menikmati makan pagi. Ini pengalaman yang tidak bisa saya lupakan selama di Grandis, karena menu sarapan yang sangat bermacam dan juga enak membuat para pengunjung akan dimanjakan.

Fasilitas Pendukung di Hotel Grandis & Resort

Gym Center

Guna memanjakan para pengunjung, di hotel ini juga banyak tersedia fasilitas pendukung seperti swiming pool yang terletak di rooftop, gym center, mini bar serta piano lounge. Terkhusus swimming pool kalian bisa melihat pemandangan laut yang menakjubkan, dari sini kalian juga bisa menyaksikan sunset dari sabah yang terkenal sangat indah. Untuk kalian yang ingin menyewa ruangan disini juga tersedia meeting room dan conference room.

View dari Hotel Grandis, In Frame @dodon_jerry

Tak lengkap rasanya jika saya menceritakan hotel grandis hanya dengan pengalaman pribadi tanpa bukti nyata, nah hotel grandis ini banyak sekali mendapatkan penghargaan nasional maupun internasional seperti Trivadvisor excellence award 2017, ctrive travelertop spots 2016, best business travel hotel, agoda gold travel award 2016, booking.com guest review award 2016, hotels.com guets award 2017 dan blue ribbon award 2017.

Bagaimana?? Jika kalian berkunjung ke Sabah, saya sangat menyarankan untuk menginap ke hotel ini agar kalian juga bisa merasakan apa yang rasakan selama 5 hari disini, terima kasih Air asia dan Sabah Tourism Board yang telah mensupport kami saat berada di Sabah. Saya sangat bahagia!

Contact Information
info@hotelgrandis.com
hotelgrandis.com

Oct 5, 2017 - Posted by Blogsteguh - 4 Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

4 Responses to “Grandis Hotel & Resort Sabah, Tempat Menginap yang Menyenangkan”

1. Evi says:

Paling suka pagi-pagi di ruang makannya Grandis. Memandang kearah Teluk gaya melihat kapal kapal melintas di laut yang terbuka

2. indra pradya says:

aaahhhh kangen sama kamar aku…yang hrganya jauh lebih mahal dibanding kamar mu hahahahhaha…. dan saya kangen dengan makanan di resto tiap pagi…terutama gulai kambing dan dimsum yang lezat …masih kebayang ampe sekarang…. semoga bisa stay di grandis lagi…(tetep ngarep gratisan) hahahahah