Cara Ampuh Agar Helm Tidak Bau dan Terawat

Cara Ampuh Agar Helm Tidak Bau dan Terawat – Helm merupakan hal yang wajib digunakan saat berkendara selain meminimalisir cedera saat terjadi kecelakaan helm juga berfungsi untuk menghindari tilang *wkwkwk*. Ya memang tetap enakan menggunakan mobil tidak panas, tidak terkena hujan dan tidak perlu menggunakan helm hehehe apalagi bisa menyimpan aksesoris mobil yang menambah kenyamanan dalam berkendara. Eh! kembali ke topik, jika helm kalian gunakan terus menerus tentu saja akan menimbulkan bau yang tidak sedap, apalagi jika musim hujan.

Ilustrasi Helm, Sumber Gambar: http://imgs.oomph.co.id

Kalian juga tidak perlu mencucinya setiap minggu, karena disini saya akan memberikan beberapa tips agar helm yang kalian punya meski di gunakan setiap hari tidak menimbulkan bau busuk yang menyengat. Berikut beberapa tips yang bisa blogsteguh sampaikan.

Tips agar Helm tetap Wangi

  1. Saat tidak menggunakan helm, sebaiknya kamu membuka kaca penutup helm apalagi jenis helm yang full face. karena jika di biarkan dalam keadaan tertutup udara pengap akan terus berada di dalam helm terlebih bau bekas keringat yang menempel di helm akan membuat helm yang kamu memiliki menjadi bau dan hawa panas dalam helm akan mengendap kelapisan busa menjadikan helm kotor serta menimbulkan bau yang sangat tidak sedap.
  2. Dalam menyimpan helm, pastikan ventilasi dalam keadaan baik sehingga ada sirkulasi udara yang masuk ke helm sehingga bau sisa keringat tidak mengendap ke helm.
  3. Jika kalian menggunakan helm dalam waktu lama saat berkendara jauh, setelah sampai tujuan jemurlah helm yang kalian gunakan, sinar matahari mampu menetralisir bau keringat yang ada pada helm.
  4. Jika helm terkena hujan, jangan lupa untuk segera untuk di cuci dan di jemur dengan kondisi yang benar. Jika helm basah dalam keadaan yang lama dan kering tanpa dijemur dapat dipastikan akan menimbulkan bau yang sangat tidak sedap.
  5. Jangan lupa memberikan wewangian terhadap helm agar bau keringat yang tersisa tidak terlau menyengat. Gunakan minyak wangi yang memiliki kadar alkohol rendah sebab kadar alkohol yang tinggi pada minyak wangi dapat menyebabkan busa helm cepat mengering jika terlalu sering terkena minyak wangi berkadar alkohol tinggi.
  6. Jangan lupa selalu bersihkan helm yang kalian miliki untuk menjaga warna, serta menghilangkan debu yang sering menempel di helm.

Bagaimana?? itulah beberapa cara agar yang helm yang kalian miliki tetap wangi tanpa harus mencucinya settiap minggu. Semoga tips ini bermanfaat ya gaes. Terima kasih telah membaca!

Share
Oct 17, 2017 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *