Alasan Kenapa Memilih Dompet berbahan Kulit Asli

Alasan Kenapa Memilih Dompet berbahan Kulit Asli – Dompet merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari, kebanyakan orang apalagi pria pasti lebih memilih menggunakan dompet dari pada menggunakan benda lain dalam menyimpan barang berharga seperti uang dan surat-surat kendaraan.

Nah dompet kulit merupakan jenis dompet yang paling diminati oleh masyarakat khususnya pria. Banyak pertimbangan dalam memilih seperti dompet pria murah atau karena dompet kulit asli kualitas ketahanannya lebih bagus serta mampu bertahan lama dan beberapa keunggulan dompet berbahan kulit asli daripada dompet dengan jenis bahan lainnya, nah berikut blogsteguh berikan alasan kenapa harus membeli dompet dengan bahan kulit asli:

Advertising

Dompet Kulit asli, Sumber Gambar: https://martechtoday.com

1. Kuat dan Tahan Lama

Salah satu hal yang membuat kenapa dompet kulit layak untuk dimiliki ialah ketahanan dari dompet ini daripada dompet yang berasal dari bahan lain. Hal Ini karena dompet yang berbahan dasar kulit  asli memang lebih kuat dan tahan lama, terlebih dompet dari bahan kulit asli lebih elastis mengingat dompet lebih sering disimpan di saku bagian belakang serta ditekuk jadi keelastisan sangat penting untuk sebuah dompet. Selain itu, jenis dompet yang berbahan kulit hewan tertentu misalnya domba juga terasa lebih lembut ketika dipegang. Jahitan dari dompet kulit relatif tidak mudah lepas dan bahan kulit asli tidak akan mengelupas meski disimpan atau dipakai dalam waktu yang lama. Dompet kulit asli juga umumnya tahan terhadap perubahan cuaca dan bahan kulit cukup kuat menahan goresan. Sehingga cukup aman dari upaya penyiletan para pencopet. Hal tersebut yang membuat orang banyak memilih membeli dompet berbahan kulit dari pada yang lainnya.

2.Desain

Selain tahan lama, desain atau model dari dompet berbahan kulit juga sangat bermacam-macam. Pada umumnya di desain secara elegan dan tampak lebih mewah daripada dompet berbahan lain. Selain itu, corak alami dari kulit hewan juga membuat dompet berbahan kulit ini menjadi berbeda. Berbagai jenis warna seperti hitam, cokelat dan warna gelap lainnya yang membuat dompet kulit sangat cocok untuk pria agar terlihat lebih elegan.

Selain kelebihan diatas, rupanya kalian juga harus mengetahui perbedaan antara bahan dompet yang berjenis kulit asli dan palsu sehingga nanti tidak akan salah beli. Dompet kulit asli tentu lebih bagus dibanding dompet kulit palsu. Untuk membedakan mana berbahan kulit asli, memang butuh ketelitian lebih dan kecermatan. Salah satu cara misalnya dengan meraba permukaan kulit. Kulit asli cenderung sedikit kesat dengan pori yang tidak beraturan, lembut, dan punya aroma yang khas sedangkan Kulit imitasi atau palsu cenderung lebih licin dan lebih mengkilap. Jika diregangkan maka pori-porinya tidak langsung membesar. Aroma dari dompet palsu juga berbeda. Aroma dari dompet kulit sangatlah khas karena hasil dari penyamakan.

Dompet yang berbahan kulit asli juga tahan terhadap suhu tinggi, cobalah kalian tes dengan menggunakan korek api ke permukaan dompet kulit tersebut maka jika itu asli dompet tidak akan terbakar sedangkan yang palsu ketika bersentuhan dengan api maka akan tercium bau plastik dan bahan kimia vinyl.

Bagaimana? Memiliki dompet dari bahan kulit asli seolah punya prestise tersendiri. Bahan kulit asli akan lebih awet dan tahan lama serta memiliki kesan mewah bagi para pemiliknya desainnya yang elegan sangat cocok sekali dengan images seorang pria, untuk yang bingung dalam memilih dompet kulit dengan kualitas terbaik kalian bisa mencari di MatahariMall.com di kategori Dompet Pria Murah. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilih dompet yang akan pergunakan di kehidupan sehari-hari.

Share
Jul 10, 2017 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *