Terungkap! Langkah Praktis Menghilangkan Goresan Akibat Wiper Mobil

Terungkap! Langkah Praktis Menghilangkan Goresan Akibat Wiper Mobil – Semua orang pasti senang jika mobilnya tampak mulus dan terawat. Karena merawat mobil agar kelihatan menarik tanpa goresan tentu tidak mudah. Bagian mobil yang paling sering terganggu oleh goresan adalah kaca depan mobil.

Gesekan dengan wiper memang kerap menimbulkan goresan-goresan yang mengurangi keindahan tampilan mobil. Namun kita tak perlu panik. Segera ganti wiper mobil dengan produk yang lebih berkualitas. Kemudian lakukan cara praktis ini untuk menghilangkan goresan pada kaca mobil :

Gambar Ilustrasi, Sumber: http://blog.belionderdil.co.id

Cuci Mobil Hingga Bersih

Mobil yang akan diperbaiki kacanya harus dicuci hingga bersih. Cucilah dengan shampo mobil berkualitas agar seluruh kotorannya segera hilang, termasuk pada permukaan kaca. Jika kaca mobil sudah bersih, proses menghilangkan goresan bisa berlangsung secara lebih cepat dan efektif.

Membasahi Permukaan Kaca yang Tergores

Permukaan kaca yang sudah bersih harus dibasahi dengan air. Lalu, kita bisa mulai mengamplas bagian yang tergores dengan menggunakan amplas halus. Usahakan agar kaca selalu dalam keadaan basah ketika kita mengamplas. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan gaya gesekan yang berisiko merusak tekstur kaca.

Menyiapkan Cairan Poles Kaca

Sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya, sebaiknya kita menutupi bagian mobil yang lain dengan koran bekas. Agar tidak ada cairan kimia yang mengenai mobil. Kemudian, cairkan bahan poles kaca (cerium oksida) dengan air sedikit demi sedikit. Jangan menuangkan air terlalu banyak. Agar kemampuan abrasif cairan poles kaca tersebut tidak berkurang drastis.

Memulai Proses dengan Menggunakan Polish Pad

Oleskan cairan poles kaca secukupnya pada permukaan polish pad. Selanjutnya, segera sapukan polish pad yang sudah dinyalakan pada seluruh bagian kaca mobil. Untuk bagian kaca yang tergores, kita bisa memberikan sedikit tekanan agar goresannya memudar. Lakukan langkah ini secara perlahan-lahan hingga seluruh permukaan kaca tampak bening sempurna.

Kalau Proses Pembersihan Sudah Selesai

Ketika proses pembersihan kaca mobil sudah selesai dan goresannya memudar, Anda bisa menyudahi penggunaan polish pad. Kemudian gunakan lap chamois yang lembap untuk membersihkan seluruh permukaan kaca. Maka tak ada lagi goresan yang mengganggu tampilan mobil dan kenyamanan saat berkendara.

Jadi, jangan tunggu lama-lama. Yuk segera praktikkan langkah menghilangkan goresan pada kaca mobil tersebut. Mobil tampak bersih dan mulus, kita pun pasti bangga ketika berkendara.

Share
Jun 30, 2017 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *