Asus E202, Notebook dengan Kekuatan Baterai yang Tahan Lama

Lomba ASUS

Asus E202, Notebook dengan Kekuatan Baterai yang Tahan Lama – Asus kembali membuat notebook yang akan memanjakan para konsumennya, dengan membuat sebuah model notebook dengan kekuatan baterai tahan lama disertai desain tipis nan elegant yang pasti produk terbaru dari Asus ini cocok banget untuk para mahasiswa, para pekerja kantoran, anak sekolahan hingga blogger keren seperti saya. Jadi, apapun yang di kerjakan dengan notebook ini akan lebih produktif dan lebih kreatif. Kenapa saya dapat berkata demikian? berikut di bawah ini blogsteguh utarakan alasan notebook Asus E202 layak untuk kalian miliki.

Hardware

Asus E202 di bekali prosesor dari intel yang hemat daya yaitu Intel Celeron Dual-Core N3050 Braswell 64-bit, 2MB cache, 1.6GHz burst up to 2.16GHz dengan prosesor ini, Asus E202 memiliki daya tahan baterai yang akan lebih hemat karena memiliki teknologi terbaru yang sudah teroptimal dengan baik.

Benchmark dari Prosesor hemat daya dari Asus E202, Sumber: http://laptoping.com

Dengan spesifikasi dari prosesor yang sudah memiliki teknologi yang dapat menghemat daya dengan baik, notebook ini juga di bekali RAM / memori sebesar 2GB di tambah ruang penyimpanan (hardisk) sebesar 500Gb, lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai jenis file bahkan film dan lagu sekalipun. Selain itu, notebook ini juga sudah menggunakan USB tipe C dimana USB tipe ini dapat mentransfer data hingga 5 Gbps sangat menghemat waktu dalam berbagi data, kelebihan lainnya dari Asus E202 adalah sisi Wifinya dimana dengan harga yang sangat ringan dikantong Asus membekali produknya ini dengan Wifi berkecepatan transfer hingga 1,3 Gbps, jauh lebih kencang dari standart Wifi yang hanya bisa menembus 450 Mbps. Oh iya Asus juga melengkapi produk ini dengan koneksi Bluetooth 4.0, satu slot USB 2.0, satu slot USB 3.0, satu buah slot sd card, satu slot audio serta microphone jack.

Daya Tahan Baterai

Ini hal yang sangat terpenting dalam memiliki notebook apalagi bagi kalian yang memiliki mobilitas tinggi diluar yang membuat jarang sekali bertemu dengan namanya terminal listrik, Asus membekali notebooknya ini dengan baterai berkekuatan 3 Cells 48 Whrs Polymer dimana Asus E202 ini mampu bertahan hingga 8 Jam pemakaian normal. Sangat tahan bukan? iya seperti penjelasan diatas hal ini dapat terjadi karena Asus membekali notebook ini dengan prosesor hemat energi.

Desain dan Pilihan Warna

Selain kelebihan diatas, desain dan berat dari Asus E202 ini juga sangat memuaskan dimana notebook ini hanya berukuran sebesar kertas A4 dengan berat 1,25 Kg dan besar layar 11,6 inchi yang sudah dibekali teknologi TFT LCD LED (Light Emeting diode) backlight beresolusi HD 1366 x 768 Pixels dan Asus Splendid dimana teknologi ini membuat layar tampak lebih jelas. Untuk keyboardnya sendiri dirancang agar pengguna dapat lebih nyaman dalam menekan tiap tombolnya dengan jarak antar tombol 1,66 mm dibuat dengan kokoh dan mampu bertahan hingga 10 juta ketikan.

ASUS E202 Tampak Depan

ASUS E202 Tampak dari atas

ASUS E202 Tampak dari Depan

ASUS E202 Tampak dari Samping

Dengan spesifikasi diatas yang sangat keren notebook ini memiliki 4 Pilihan warna yaitu Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rounge dengan desain yang elegan siapa yang tidak tertarik dengan notebook satu ini?

4 Pilihan Warna dari ASUS E202, Sumber Gambar: https://www.asus.com/id/Laptops/E202SA/

Notebook ini juga hadir dengan sistem operasi Windows 10 dan juga DOS serta di bekali teknologi ASUS WebStorage, dengan teknologi ini kalian dapat menyimpan file yang kalian miliki di ASUS cloud service dan data dapat diakses di manapun dan kapanpun. ASUS WebStorage sangat nyaman untuk mendukung prioritas utama Anda, dengan penawaran khusus yang membuat Anda dapat mensikronisasi semua data baik presentasi bisnis sampai album foto dan konten multimedia Anda. Setiap EeeBook mendapatkan 16GB Webstorage secara gratis selama setahun.

Harga dan Garansi

Dengan Spesifikasi diatas yang sudah memiliki teknologi terbaru Notebook Asus E202 ini dibanderol seharga RP3.099.000 tanpa OS (DOS) dan RP3.499.000 dengan OS Windows 10 bagaimana teman cukup murah bukan? apalagi Asus memberikan garansi pemakaian hingga 1 tahun.

Kesimpulan

Dengan spesifikasi berteknologi terbaru direntang harga yang tidak menguras kantong, notebook Asus E202 ini sangat layak untuk dimiliki bagi kalian yang memiliki aktivitas tinggi diluar seperti mahasiswa, pekerja kantoran hingga anak sekolahan, dengan daya tahan baterai yang sangat tahan lama serta berat dan besar notebook yang mudah dibawa kemana-mana notebook ini sangat cocok untuk kalian. Worth it lah!

Spesifikasi Lengkap ASUS EeeBook E202

Layar 11.6 inci WXGA (1366 x 768)
Sistem Operasi Windows 10 / DOS
Prosesor Intel Celeron N3060 Dual-Core up to 2.16GHz
Grafis Intel HD Graphics
RAM 2GB DDR3L
Penyimpanan 500GB HDD
Drive Optik
I/O 1 x 3.5mm audio jack, 1 x USB 3.0 port, 1 x USB 2.0 port, 1 x USB 3.1 Type-C Gen 1, 1 x micro HDMI
Kamera VGA Web Camera
Audio SonicMaster Audio
Dimensi 29,7 x 19,4 x 2,14 cm
Bobot 1,25 Kg
Harga (DOS) Rp 3.099.000
(Windows 10) Rp 3.499.000

Sumber referensi:

www.asus.com/id/Laptops/E202SA/

www.gadgetren.com/2016/11/09/harga-asus-eeebook-e202/

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

Share
Jun 22, 2017 - Posted by Blogsteguh - 4 Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

4 Responses to “Asus E202, Notebook dengan Kekuatan Baterai yang Tahan Lama”

  1. Amir Mahmud says:

    ASUS E202 memang keren. Saya juga sudah pernah memakainya. Ukuranya minimalis dan bisa dimasukan kedalam tas kecl. Kemarin pas saya pergi, saya juga bawa notebook ini, bobotnya ringan, jadi gak bikik pegel di pundak. Recomended pokonya, terutama buat anak sekolah atau mahasiswa, ataupun pekerja

  2. Kang Masroer says:

    Asus E202 memang simpel dan elegan Mas.. Cocok banget buat diajak jalan-jalan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *