Tips Berwisata ke Kota Pahlawan

Sebagai Kota Megapolitan dan terbesar kedua setelah Jakarta, Surabaya tentu menawarkan beragam hal menarik untuk Anda kunjungi. Predikatnya sebagai “The City of Heroes” juga menambah daya tarik tersendiri bagi ibu kota Provinsi Jawa Timur ini.

surabaya, liburan, murah

Kota Surabaya, Sumber Gambar: Noerazhka.com

Ada berbagai jenis tempat wisata yang bisa Anda temui di kota ini. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, dan bahkan wisata belanja. Keramahan warga Surabaya yang khas Suroboyoan dan terbuka juga akan menambah kesan spesial bagi Anda.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke Surabaya, alangkah baiknya untuk merencanakan terlebih dahulu segala sesuatu terkait perjalanan dengan matang. Berikut tips berwisata di Surabaya untuk Anda.

Itinerary ‘Perencanaan’ yang Matang

Membuat rencana perjalanan merupakan hal wajib yang harus Anda lakukan sebelum pergi melancong. Hal ini sangat penting agar Anda tidak buta arah ketika tiba di suatu kota, serta tidak terjadi pembengkakan bujet.

Rencanakan destinasi wisata mana saja yang akan Anda kunjungi. Carilah info terlebih dulu terkait lokasi-lokasi tersebut. Jangan sampai Anda salah rute dengan mengunjungi destinasi-destinasi wisata yang saling berjauhan atau yang akan membuat Anda bolak-balik. Selain memakan banyak waktu, biaya yang dikeluarkan juga lebih banyak.

Pesan Tiket Sejak Jauh-Jauh Hari

Ada dua alasan penting mengapa Anda harus memastikan tiket perjalanan ke Surabaya sejak jauh-jauh hari. Sebagai pusat bisnis dan pendidikan, tentu banyak orang yang akan berkunjung ke kota ini dan menyebabkan tiket-tiket pesawat maupun kereta api cepat habis. Adapun Anda yang melakukan pemesanan di detik-detik terakhir berisiko mendapatkan tiket dengan harga selangit.

Demi menghindari harga tiket yang mahal, Anda bisa memanfaatkan beragam tiket promo yang gencar diberikan oleh maskapai penerbangan. Pastikan terlebih dulu kapan Anda akan melancong ke Surabaya. Hal ini penting untuk menghindari terjadinya refund atau bahkan tiket hangus.

Mengikuti Tur

Mengikuti open trip yang banyak ditawarkan oleh agen tur bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin melancong dengan murah meriah. Biasanya, di beberapa agen tur, destinasi wisata di Surabaya sering kali digabung dengan wisata Gunung Bromo atau yang lainnya.

Nah, jika dibandingkan dengan perjalanan pribadi, open trip jauh lebih murah. Anda tidak hanya bisa menjelajah kota Surabaya, tetapi juga destinasi wisata di kota lain. Apalagi, Anda juga bisa mendapatkan kawan seperjuangan yang akan membuat perjalanan wisata lebih hangat dan berkesan.

Kunjungi Tempat Wisata dengan Tiket Murah

Pada dasarnya, Surabaya merupakan kota dengan banyak lokasi wisata murah dan bahkan tidak berbayar. Anda bisa mengunjungi beraneka jenis taman yang ada di Surabaya dengan gratis. Termasuk taman yang baru-baru ini telah menyabet penghargaan sebagai taman terbaik se-Asia Tenggara, yaitu Taman Bungkul.

Beberapa spot taman lain, seperti Taman Apsari, Taman Pelangi, Taman Prestasi, Taman Flora (Kebun Bibit), dan Taman Mundu juga tak kalah menarik untuk Anda kunjungi. Anda bisa bersantai sembari menikmati keramahan dan keramaian Kota Surabaya. Sajian khas kuliner Surabaya biasanya juga tersedia di tempat-tempat ini.

Kunjungan Anda ke Surabaya juga tidak akan lengkap jika belum mengunjungi kawasan Kota Tua dan Tugu Pahlawan, serta destinasi-destinasi wisata lain yang juga tak kalah menarik.

Pilih Penginapan yang Murah dan Strategis

Kamar Hotel Murah, Sumber Gambar: www.airyrooms.com

Menjelajah Surabaya tentu tidak akan cukup dengan satu hari. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memastikan penginapan. Anda bisa memesannya di Airy Rooms melalui situs atau aplikasi untuk mendapatkan hotel murah di Surabaya yang nyaman.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Selain harganya yang murah dan letaknya yang strategis, fasilitas yang akan Anda dapatkan juga terjamin yang terbaik. Selain fasilitas utama berupa kamar tidur yang bersih dan perlengkapan mandi yang lengkap, Anda juga akan mendapatkan fasilitas tambahan. Ada AC, TV layar datar, wifi gratis, dan fasilitas tambahan lainnya. Selamat liburan di Kota Pahlawan.

Share
May 29, 2017 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *