Resmi: XL Luncurkan 4G LTE di Kalimantan Barat

Resmi: XL Luncurkan 4G LTE di Kalimantan Barat – XL Axiata resmi memperkenalkan jaringan terbarunya 4,5 G LTE di Kalimantan Barat, bertempat di hotel Golden Tulip, Pontianak (18/5). Dalam acara ini turut hadir Chief of Commerce XL Axiata, Kirill Mankovski. GM LTE Execution Assurance XL Axiata, Ronhugo Verry Leonard Tambunan. GM Finance & Management Services XL Axiata North Region, Mozes Haryanto Baottong. Regional Marketing Manager (RMM) XL Axiata North Region, Luce Lolo serta wakil walikota pontianak Bapak Edi Rusdi Kamtono.

XL, 4G, Pontianak, Kalimantan Barat, Internet, Murah, Cepat

Pihak XL bersama Sobat HAPE, Sumber Gambar: Dokumntasi Pribadi

Dalam sambutannya Chief of Commerce XL Axiata, Kirill Mankovski yang berasal dari Belarusia dan sudah menetap di Indonesia lebih 2 tahun ini mengatakan pihak XL mengharapkan dengan di resmikannya jaringan 4G LTE di Kalimantan Barat akan membantu konsumsi data internet disini dan semakin cepat dalam mendapatkan informasi. Dimana menurut data, rata-rata pemakaian Internet di Kalimantan Barat lebih tinggi dari rata-rata kubutuhan internet di Indonesia. Jumlah pelanggan XL Axiata di seluruh Kalbar juga sudah besar, lebih dari 225 ribu pelanggan dan sebanyak 73% di antaranya merupakan pengguna aktif data internet. Kenaikan trafik layanan data terutama dipicu oleh akses fitur video dan akses ke berbagai media sosial. Dengan jaringan 4G LTE, maka akses pada konten-konten berkapasitas besar akan lebih baik, cepat, dan stabil. Keunggulan ini akan sangat cocok untuk dimanfaatkan oleh masyarakat, termasuk mendukung kinerja bisnis perorangan maupun usaha kecil menengah.

Dengan kebutuhan akan data di kalimantan Barat amatlah tinggi serta sudah banyaknya pelanggan XL, hal tersebutlah yang membuat XL Axiata tidak menunda untuk segera meluncurkan jaringan 4G LTE di Kalimantan Barat. Daerah-daerah yang sudah tercover jaringan 4G LTE XL juga bisa di katakan sangat luas. XL menyebarkan jaringan 4Gnya hingga delapan kota/kabupaten di Kalimantan Barat seperti di Kota Pontianak, Kab. Kubu Raya, Kab. Ketapang, Kab. Pontianak, Kab. Bengkayang, Kab. Sambas, Kota Singkawang, dan Kab. Sanggau. Secara bertahap, XL Axiata akan terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah area cakupan layanan di setiap kota, termasuk menambah jumlah BTS 4G. Saat ini, total BTS 4G yang telah tersedia di seluruh Kalbar adalah 36 BTS 4G dan akan segera bertambah 94 BTS 4G lainnya. Cakupan layanan 4G LTE diprioritaskan di area-area yang memang paling membutuhkan akses internet cepat dan Data digital, seperti pusat pemerintahan, bisnis, perdagangan, area publik, dan pendidikan.

Diharapkan dengan diluncurkan jaringan 4G LTE dari XL ini dapat memudahkan saya selaku Blogger dalam mengakses internet serta memberikan pilihan jaringan internet yang saat ini sudah ada di Kalimantan Barat.

Share
May 20, 2017 - Posted by Blogsteguh - 2 Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

2 Responses to “Resmi: XL Luncurkan 4G LTE di Kalimantan Barat”

  1. raden says:

    pas banget buat yg suka upload video dan nulis blog nh, kuota dan jaringannya sangat memuaskan bagi penggunanya…… harus rela pindah nh ke XL hehhe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *