LKPP Pontianak Melakukan Sosialisasi Pengadaan Barang Melalui E-Katalog Bersama Bhinneka

LKPP Pontianak Melakukan Sosialisasi Pengadaan Barang Mealui E-Katalog Bersama Bhinneka – Kemajuan teknologi saat ini sudah sangat pesat, saat ini smartphone dan paket internetnya bisa dibilang menjadi kebutuhan pokok sebagian besar manusia. Apalagi dalam hal berbelanja, sebagian besar orang sudah malas untuk berbelanja langsung kepasar, mereka lebih suka berbelanja hanya dengan menggunakan layar smartphone karena dinilai lebih praktis dan tidak capek untuk berkeliling dalam memilih. Nah oleh karena itu, Lembaga Pegadaan barang/jasa (LKPP) Pontianak bekerja sama dengan Bhinneka.com mengadakan sosialisasi yang mengusung tema “Sosialisasi E-Katalog LKPP: Belanja Cepat Cara Tepat Melalui E-Katalog” bertempat di Hotel Harris Pontianak yang terletak di Jl. Gajah Mada No.150, Kota Pontianak. Selasa, 11 Apil 2017. Sosialisasi ini dihadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari kepala SKPD, ketua ULP, dan LPSE di Provinsi Kalimantan Barat, tak lupa juga turut hadir wakil walikota Pontianak Bapak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM. MT. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-katalog LKPP dimana e-katalog ini dinilai lebih praktis dan aman.

Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memberikan kata sambutan dalam Sosialisasi E-Katalog LKPP bersama Bhinneka (Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi)

Pada acara ini pihak LKKP dan Bhinneka memberikan sosialisasi bagaimana mudah serta amannya penggunaan E-Katalog dalam pengadaan barang-barang elektronik terhadap para audience yang hadir.

Sesi foto bersama para peserta dan pembicara yang hadir di Sosialisasi E-Katalog LKPP (Sumber Gambar: Dokumntasi Pribadi)

Bhinneka.com sendiri merupakan pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan kantor cabang, sejak tahun 2003 yang tersebar di Jakarta, Cibubur, dan Surabaya. Bhinneka.com juga memiliki tim service center yang profesional untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan bergaransi serta terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen di seluruh nusantara. Selain jaringan store offline di beberapa kota, Bhinneka.Com juga memiliki perwakilan resmi yang tersebar di 32 provinsi di seluruh Indonesia.

Para Peserta Serius Dalam Mendengarkan Sosialisasi E-Katalog LKPP (Sumber Foto: Dokumntasi Pribadi)

Diharapkan peran dari agregator online store seperti Bhinneka.com ke dalam sistem e-katalog LKPP dipercaya dapat mempercepat akselerasi katalogisasi produk yang akan dibeli oleh pemerintah. Hingga saat ini terdapat lebih dari 31.000 produk Bhinneka.com yang tayang di e-katalog LKPP. Produk-produk tersebut, antara lain komputer (desktop & notebook), server, office equipment, dan kamera.

Hal seperti inilah dapat mewujudkan efektivitas kinerja dan efisiensi anggaran negara yang dibelanjakan melalui pengadaan barang/jasa. Pada akhirnya, Bhinneka.com menguatkan kemitraan dengan pemerintah dalam melaksanakan pengadaan nasional. (TH)

Share
Apr 11, 2017 - Posted by Blogsteguh - No Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *