Semarak Pesona Kulminasi Matahari di Tugu Khatulistiwa Pontianak

Semarak Pesona Kulminasi Matahari di Tugu Khatulistiwa Pontianak  – Hai kalian warga Pontianak bersiaplah karena beberapa hari lagi akan ada acara keren yang akan berlangsung di Tugu Khatulistiwa Pontianak. Melalui dinas kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata acara ini akan berlangsung pada tanggal 21-23 Maret 2017 dengan tema “Pontianak Kota Khatulistiwa menuju masyarakat kreatif yang berdaya saing”. Pada acara ini kalian akan bisa menyaksikan fenomena alam langka detik-detik tanpa bayangan.

Sumber: https://www.instagram.com/pesonapontianak/

Detik-detik tanpa bayangan ini sendiri terjadi 2 kali dalam setahun yaitu pada tanggal 21-23 Maret dan 21-23 September, Nah dalam acara ini pihak panitia telah memberikan informasi tentang waktu tanpa bayangan yang informasinya diperoleh dari BMKG Stasiun meteorologi kelas 1 Supadio. Berikut jadwal lengkapnya:

Advertising

  • Tanggal 21 Maret 2017 waktu tanpa bayangan pada pukul 11:50 WIB
  • Tanggal 22 Maret 2017 waktu tanpa bayangan pada pukul 11:50 WIB
  • Tanggal 23 Maret 2017 waktu tanpa bayangan pada pukul 11:49 WIB

Kegiatan kulminasi pada tahun 2017 ini sangat berbeda dari bulan september dimana jika pada bulan september ada kegiatan seremonial, nah pada pesona kulminasi di bulan Maret ini tidak diadakan acara seremonial, meskipun tanpa seremonial tetap diadakan acara yang diisi dengan penampilan berbagai macam komunitas yang berada di Pontianak tak hanya itu akan banyak stand-stand makanan yang ikut turut memeriahkan acara yang berlangsung secalama 3 hari berturut ini.

Sumber: http://Miftahyahya.com

Akan banyak Komunitas yang ikut andil dalam acara ini, diantaranya Komunitas Blogger Pontianak, Komunitas Fotografi, Komunitas Sulap, Komunitas pengamen jalanan, sanggar-sanggar seni dari prodi seni Universitas Tanjungpura dll. Diharapkan dengan ikut andilnya para komunitas-komunitas sub sektor ekenomi kreatif di Kota Pontianak ini akan memberikan warna berbeda pada acara pesona kulminasi dan titik awal kebangkitan Eknomi Kreatif di Kota Pontianak.

Bagaimana?? catat tanggalnya jangan lupa ramaikan pesona kulminasi dan Upload foto kalian di Sosmed beri tagar #PesonaKulminasiMatahari mari menduniakan Kulminasi di kota Pontianak. (TH)

Share

Mar 17, 2017 - Posted by Blogsteguh - 3 Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

3 Responses to “Semarak Pesona Kulminasi Matahari di Tugu Khatulistiwa Pontianak”

  1. Ega Tiara says:

    Berbanggalah Pontianak sebagai satu-satunya Kota yang mengalami fenomena alam cukup langka ini. Kalbar punya Hari Tanpa Bayangan dan hanya ada di Pontianak. Info yang bagus!

  2. Kaharsan says:

    Keren ya pontianak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *