New Honda CBR250RR Kini Hadir di Kalimantan Barat

New Honda CBR250RR Kini Hadir di Kalimantan Barat – Setelah hadir diberbagai kota besar di Indonesia akhirnya varian terbaru motor sport dari honda yang satu ini tersedia juga di Kalimantan Barat, berlangsung di Pizza Hut Ayani Megamall Pontianak, Sabtu (7/1/2017) pihak Astra Motor selaku main dealer utama Honda di Indonesia melakukan press conference New Honda CBR 250 RR dengan mengundang berbagai media online dan cetak serta Blogger Pontianak.

Press Conference All New Honda CBR250RR

Dalam Press Conferencenya pihak honda mengatakan masyarakat di Kalimantan Barat saat ini sudah bisa membeli motor sport varian terbaru Honda yang menoreh standar premium pertama. Honda CBR250RR adalah jawaban dari penantian panjang para pecinta motor Honda Sport sejak dulu. Motor 250 CC ini hadir dengan beberapa fitur dan teknologi yang lebih advance di kelasnya.
“Masyarakat Kalbar memiliki tradisi berkendara yang kuat dan sangat menyukai motor. Sepeda motor tidak hanya menjadi alat transportasi yang memberikan kebebasan tapi juga sudah menjadi sarana penyalur hobi.” ujar Arnanto Gunara, Region Head Astra Motor Pontianak.

Komunitas Blogger Pontianak beserta para penyiar Radio Pontianak

Desain dari Honda CBR250RR sangat keren dengan Full Faring seperti Motor Balap, tidak mau kalah dengan para pesaingnya seperti Yamaha dan Kawasaki, pada varian terbarunya ini Honda benar-benar merombak habis desainnya sangat berbeda dengan desain CBR yang lama dengan desain ini diharapkan Honda mampu mengalahkan produk-produk sejenis yang sudah lebih dulu beredar. Selain itu, Honda CBR250RR juga hadir dengan headlamp berteknologi terbaru yaitu lampu LED DRL (daytime Running Lamp) yang bercahaya lebih terang, serta hadir dengan fitur Ride by Wire, fitur ini biasanya hanya ada pada motor dengan kapasitas 600 cc keatas. Dengan adanya fitur tersebut dapat dipastikan bahwa Honda CBR250RR akan hadir sebagai motor komersil dengan teknologi tercanggih pada saat ini.

All New Honda CBR250RR in Frame

Menjadi motor super sport terbaik di kelasnya, New Honda CBR250RR ini dikembangkan dengan total control, super sport dan speed shape sehingga sangat mudah dikendarai. CBR250RR dikembang berdasarkan filosofi dasar Honda dalam mendesain motor super sports yaitu mengaplikasikan kasta motor balap tertinggi. Pada akhirnya pengendara melakukan semua yang ada di bawah kendalinya untuk berkendara kemana saja, ini yang disebut sebagai “Total Control” konsep kunci dalam mengembangkan Honda CBR250RR.

Tenaga dari Honda CBR250RR mampu mencapai maksimal  27,1 kW (36,8 PS)/12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 22,5 Nm (2.29 kgf.m)/10.500 rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250 CC liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder. Rangka teralis terbaru dan mesin compact, Honda CBR250RR menjadi model teringan dikelasnya dengan bobot 165kg untuk tipe standar dan 168 Kg untuk tipe ABS. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170 kpj.

Beberapa Sparepart dari CBR250RR

Dalam pengembangan All New Honda CBR250RR sebagai motor lightweight supersport terbaik di kelasnya telah dirumuskan beberapa tujuan untuk setiap bagian, yaitu :
  1. Styling: menampilkan desain yang membangkitkan sensasi terhadap power dan kecepatan.
  2. Chassis: menghadirkan kemampuan manuver yang optimal dan memberikan performa berkendara luar biasa.
  3. Power unit: karakter mesin yang optimal di seluruh putaran dan suara knalpot memberikan sensasi saat menikmati kecepatan didukung desain engine yang compact. Hal ini menjadikannya motor yang ideal.
  4. Elektonik dan sistem kontrol: hadir dengan kualitas terkini dan canggih sejalan dengan desain dan performa.

Spesifikasi Lengkap dari New Honda CBR250RR

MESIN
Tipe : 4-stroke, 8 Valve, Parralel Twin Cylinder Liquid cooled with auto electric fan
Kapasitas : 249,7 cc
Rasio kompresi : 11.5 : 1
Diameter x Langkah : 62.0 x 41.4 mm
Throttle system : Throttle – By – wire system accelerator position sensor
Sistem bahan bakar : PGM FI
Transmisi : 6 speed
Starter : Electric
BODI
Dimensi : 2.060 x 724 x 1.098 mm
Jarak terendah ke tanah : 145 mm
Jarak sumbu roda : 1.389 mm
Kapasitas tangki : 14.5 L
Tinggi tempat duduk : 790 mm
RANGKA
Tipe : Diamond frame
Suspensi depan/belakang : Upside Down/Alumunium Swing Arm
Ban depan/belakang : 110/70 – 17 54S / 140/70 – 17 66S
Rem depan : Hydraylic disc dual piston
Rem belakang : Hydraulic disc single piston

Harga New Honda CBR250RR

Untuk harganya sendiri All New Honda CBR250RR tersedia dengan 2 tipe yakni STD (standar) dan ABS dengan pilihan warna Honda Racing Red, Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic. Untuk tipe STD dengan warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan dengan harga Rp. 64.480.000 dan Honda Racing Red dengan harga Rp. 65.080.000.
Sedangkan untuk tipe ABS dengan warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic honda membanderolnya dengan harga Rp. 70.470.000 dan Honda Racing Red dengan harga Rp. 71.070.000.
Itulah postingan tentang New Honda CBR250RR Kini Hadir di Kalimantan Barat, semoga bermanfaat 🙂

Share
Jan 8, 2017 - Posted by Blogsteguh - 6 Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

6 Responses to “New Honda CBR250RR Kini Hadir di Kalimantan Barat”

  1. rezkypratama says:

    buset,
    harganya euy
    kalau beli motor begini mah sayang kalau dipake di jalanan yang lobang2 kayak tempat saya
    hehe

  2. Arif says:

    Beli satu ah besok la la la

  3. Fachrur rozi says:

    harganya wow, bodynya wow pasti cewek-cewek pada nempel nih hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *