Asus X550IU, Notebook Gaming Berbasis AMD Polaris

Asus X550IU, Notebook Gaming Berbasis AMD Polaris – Asus kembali meluncurkan terobosan terbaru dengan mengeluarkan sebuah notebook gaming berbasis AMD polaris, dimana Asus merupakan vendor pertama yang meluncurkan teknologi terbaru dari AMD ini.  AMD APU Mobile generasi ke-7 dan kartu grafis AMD Radeon™ ini dilengkapi dengan sebuah chip Accelerated Processing Unit (APU) kelas tertinggi dari jajaran AMD APU Mobile Generasi ke-7 yakni AMD APU FX-9830P yang memiliki kecepatan Clock 3.0 GHz hingga 3.7 GHz dengan TDP 35 watt, tak hanya itu produk ini juga sekaligus menjadi notebook pertama di Indonesia yang diperkuat oleh Radeon™ RX 460 sebuah VGA card yang sudah terkenal bagi kalangan pengguna personal komputer.

Advertising

Desain Tipis Spesifikasi Gahar

Produk ini didesain dengan sangat hati-hati, menampilkan tampilan yang sangat elegan sangat menarik untuk dimiliki, dengan spun-circle dan area palmrest yang diberi pola khas memberikan sebuah perbedaan yang tentunya memberi kesan bagi para pemiliknya terlebih dengan bodinya yang sangat tipis untuk sebuah laptop gaming dan memberikan tempat yang luas untuk area touchpad yang dibekali teknologi multi-touch dan Smart Gesture untuk memudahkan pengguna melakukan berbagai aktivitas tanpa bantuan mouse. Tak hanya itu, fitur IceCool Technology juga membuat laptop ini tetap dingin meski menggunakan prosesor AMD yang di kenal “panas”.

Layar Lebar Full HD

Karena diperuntukan untuk kalian para gamers layar laptop ini juga dibuat besar dengan layar 15,6 inci serta beresolusi full HD yang bertujuan agar para gamer yang hobi bemain secara nomaden alias berpindah-pindah tempat, dapat menggunakan perangkat ini dengan dinamis kapanpun dan dimanapun.

Fitur Terbaik dengan Teknologi Terbaru

Selain teknologi Polaris yang di kedepankan, Asus X550IU juga memiliki beberapa teknologi unggulan lainnya diantaranya dukungan Freesync™, DirectX12 serta AMD Advance Power Management (APM).

Freesync™ adalah sebuah fitur untuk meniadakan tearing, stuttering, dan lag, yang mungkin terjadi di dalam game, akibat tingkat refresh rate yang tidak seirama antara layar dan GPU. Kemudian yang paling menarik adalah dengan adanya low-overhead API DirectX12 yang mampu memanfaatkan multi-core CPU lebih baik para gamer dapat memanfaatkan fitur yang telah disediakan AMD seperti Multi-Threaded Command Buffers, Async Shaders, hingga Explicit Multiadapter dimana ketiga fitur tersebut dapat mendongkrak performa dari chip grafis AMD.

AMD Advance Power Management (APM) memiliki tugas untuk mengatur kerja prosesor sesuai dengan kebutuhan, sehingga mampu menyelesaikan tugas-tugas dengan efisiensi daya yang tinggi dan daya tahan baterai yang tahan lama.

DirectX12 ya kalian pasti sudah tau sendiri, teknologi terbaru ini sangat dibutuhkan untuk menjalankan Game-game saat ini dengan smooth.

Harga

Bagaimana? dengan teknologi terbaru dari AMD diatas Notebook gaming ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 9.499.000, Pecinta Gaming wajib mencoba produk terbaru dari asus ini yang pastinya tidak kalah dengan produk laptop gaming Asus lainnya seperti ROG

Spesifikasi Lengkap

Spesifikasi ASUS X550IU
CPU 7th Gen AMD® APU FX™-9830P, Clock Speed 3.0 GHz – 3,7 GHz
Operating System DOS
Memory 8GB DDR4 2133MHz up to 16GB (Dual Channel Support)
Disk Drive DVD-RW 8x
Storage 1.000GB HDD 5400rpm
Display 15,6” Full HD (1920×1080) 16:9 Anti Glare
Graphics AMD Radeon™ RX 460 Graphics with 4GB GDDR5
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera VGA Web Camera
Connectivity Dual-band 802.11 b/g/n or 802.11 a/b/g/n/ac (optional)10/100/1000/Gigabits Base T

BT 4.0 support

Audio Built-in Speakers And Microphone, SonicMaster Lite Technology, ICE Power support
Dimension 38.0 x 25.1 x 2.92 ~31.7 cm (WxDxH)
Weight 2.45 kg with Battery
Battery 4 Cells 44 Whrs Battery
MSRP Rp9.499.000
Warranty 2 Tahun Global

Share

Jan 20, 2017 - Posted by Blogsteguh - 6 Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

6 Responses to “Asus X550IU, Notebook Gaming Berbasis AMD Polaris”

  1. kirmansyah says:

    waleeee balak asus nih,,,,

  2. Dwi Wahyudi says:

    Wah, artikelnya SEO banget Kak. 🙂

  3. keren ye, apelagi kalau dikasi gratis 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *