Menikmati Pesona Thailand dan Malaysia dalam Satu Waktu

Menikmati Pesona Thailand dan Malaysia dalam Satu Waktu – Mau liburan ke luar negeri? Bahkan dua negara sekaligus dalam sekali jalan, misalnya ke Thailand dan Malaysia? Anda bisa memilih maskapai penerbangan Thai Airways. Soal harga, Anda tak perlu khawatir. Saat ini agen traveling sudah menjamur, khususnya di Indonesia. Jadi Anda bisa beli tiket Airways murah dengan harga terbaik pada salah satu agen traveling terpercaya pilihan Anda.

Saat ini, Thai Airways telah menjadi salah satu dari sekian banyak maskapai penerbangan Asia Pasifik, khususnya di Eropa dengan jumlah penumpang terbanyak. Thai Airways merupakan salah satu maskapai penerbangan yang melayani rute perjalanan ke 35 negara dengan 75 destinasi, salah satunya Thailand dengan bandara utama di Suvarnabhumi.

Advertising

Bicara soal Thailand dan Malaysia, obyek wisata favorit apa sih yang bisa Anda kunjungi ketika berada disana? Berikut uraian tiga destinasi wisata terbaik dari masing-masing negara.

Thailand

  1. Chinatown di Bangkok

traveloka1

Sumber: timeshighereducation.com

Bagi Anda yang hobi belanja, ketika berkunjung ke Thailand belum lengkap rasanya jika tidak berwisata belanja di Chinatown. Obyek wisata ini menawarkan berbagai macam kuliner khas Thailand yang menggugah selera. Sesuai dengan namanya, kawasan ini didominasi oleh pecinan Bangkok yang fasih berbahasa mandarin.

Tidak hanya terkenal dengan kulinernya, Chinatown di Bangkok yang tak pernah sepi pengunjung ini juga menjual berbagai jenis aksesoris, obat herbal, kebutuhan otomotif, mainan, kain, hingga emas. Obyek wisata didominasi oleh dekorasi keturunan China yang cukup kental. Harga barang yang ditawarkan di Chinatown relatif murah dan masih bisa di tawar. Menarik bukan?

  1. Pantai Phuket Thailand

traveloka2

Sumber: lifestyle.okezone.com

Pesona pantai yang dimiliki Thailand tak kalah indahnya dengan Indonesia. Salah satu pantai terbaik yang dimiliki Thailand adalah Pantai Phuket. Lokasinya berada di Provinsi Changwat. Pantai Phuket dijuluki dengan sebutan Mutiara Laut Andaman. Selain menikmati pantai diatas hamparan pasir putih yang mempesona, kegiatan lain yang bisa Anda lakukan adalah snorkeling, naik gajah, berlayar, bermain rugby, serta voli.

For your information, pantai ini juga pernah dijadikan lokasi syuting sebuah film yang dimanikan oleh aktor ternama yaitu Leonardo DiCaprio. Meskipun pada tahun 2004 kawasan pantai ini pernah diterjang oleh tsunami, tetap saja tak sedikitpun melunturkan pesona yang ditawarkan Pantai Phuket.

  1. Ayutthaya

traveloka-3

Sumber: pinterest.com

Menelusuri jejak sejarah pada bangunan kuno di Thailand merupakan salah satu wisata yang menarik yang edukatif. Ayutthaya merupakan sebuah kerajaan dan terkenal dengan sebutan Kerajaan Siam. Terletak di tepi sungai Chao Phraya, Ayutthaya juga menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan ketika tiba di Thailand. Didalam Ayutthaya terdapat beberapa candi peninggalan zaman sejarah yang kondisinya tidak dalam keadaan utuh.

Berikut beberapa kompleks candi di Ayutthaya yang bisa Anda kunjungi, diantaranya Wat Yai Chai Mongkhon, Phra Chedi Sisuriyothai, Wat Na Phra Men, Wat Phra Mahathat, Wat Phu Khao Thong, Phra Mongkhon Bophit, Wat Phra Si Sanphet, Wat Phanan Choeng, Wat Chaiwatthanaram, Chandra Kasem Palace, Chao Sam Phraya National Museum, Bang Pa-In Royal Palace, dan Wat Suwan Dararam Ratchaworawihan.

Malaysia

  1. Menara Kembar Petronas

traveloka4

Sumber: wallpaperpixel.com

Sebagai ikon Negara Malaysia, Menara Kembar Petronas tentu menjadi magnet utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke negara yang dijuluki Negeri Jiran ini. Sampai saat ini, Menara Kembar Petronas masih termasuk salah satu gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Menara yang memiliki 88 lantai ditambah 5 lantai bawah tanah ini juga dilengkapi dengan pusat perbelanjaan dan bioskop.

Anda bisa menjajal ketinggian menara untuk mengamati keindahan Malaysia dengan membayar tiket masuk yang cukup mahal serta merasakan sensasi menyebrangi menara ini melalui jembatan penghubung. Jika Anda yang tidak ingin naik keatas, cukup dengan mengambil gambar dari luar sudah menjanjikan pemandang yang luar biasa. Apalagi jika gambar yang diambil bertepatan dengan momen matahari terbit maupun terbenam.

  1. Taman Nasional Gunung Mulu

traveloka5

Sumber: inddit.com

Taman Nasional Gunung Mulu merupakan salah satu destinasi wisata populer di Malaysia. Selain tercatat memiliki gua terpanjang didunia, Taman Nasional Gunung Mulu juga ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. Terdapat 17 tipe vegetasi pada obyek wisata yang satu ini.

travelok6

Sumber: youtube.com

Selain guanya yang unik, bentukan karst (bebatuan) yang menjulang tinggi menimbulkan kesan eksotis dan menawan bagi siapapun yang memandangnya. Formasi batuan kapur ini membentuk perbukitan yang begitu memancarkan pesona magis nan rupawan. Kawasan ini juga diperkaya dengan bebatuan stalaktit dan stalagmit serta berbagai jenis hewan yang bersarang didalamnya.

  1. Batu Caves

traveloka7

Sumber: pinterest.com

Batu Caves merupakan salah satu tempat suci bagi umat Hindu-Budha. Namun jangan khawatir, tidak hanya umat Hindu-Budha yang bisa menikmati wisata religi di tempat ini. Siapapun diperkenankan mencoba sensasi menapaki ratusan anak tangga sejumlah 272 buah. Syarat utamanya, harus hati-hati dan siap kelelahan. Untuk bisa masuk kedalam kawasan suci ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis.

Uniknya, di pintu masuk Anda akan menemukan sebuah patung dewa Hindu tertinggi didunia yang cocok dijadikan backgroud berfoto. Selain itu, pada setiap pijakan anak tangga di Batu Caves juga terdapat angka yang menunjukkan Anda sudah berada dipijakan keberapa. Sepanjang perjalanan ke atas, akan ada monyet-monyet liar yang berada disekitar Anda. Di kawasan ini terdapat gua yang berisi patung dan lukisan Hindu-Budha.

Bagaimana?? tertarik mengunjungi semua objek wisata yang saya post? siapkan budget anda yah hehehe.. itulah postingan tentang Menikmati Pesona Thailand dan Malaysia dalam Satu Waktu, semoga bermanfaat 🙂

Share
Nov 2, 2016 - Posted by Blogsteguh - 3 Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

3 Responses to “Menikmati Pesona Thailand dan Malaysia dalam Satu Waktu”

  1. Obyek wisata setiap negara pasti ada aja ya yang terlihat sangat mempesona dan sangat indah, seperti menjadi sebuah ciri khas yang ada di negara tersebut..
    Jalan2 lagi yuk mas..

  2. Alma Wahdie says:

    Wah, seru ya kalo bisa sekali berangkat trus kemana-mana.
    Ajarin dapetin tiket promonya dong, Mas. Heehehee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *