7 Alasan Memilih ASUS Zenfone 3 Max

zenasusus

Sumber Gambar: Dokumentasi Pribadi

7 Alasan Memilih ASUS Zenfone 3 MaxSmartphone saat ini merupakan perangkat yang paling penting untuk menunjang beragam aktivitas kita sehari-hari mulai dari perpesanan singkat hingga bisnis semua bisa kita lakukan pada satu sentuhan. Namun dengan seringnya penggunaan smartphone daya yang ada pada baterai juga akan cepat habis, terkadang hal tersebut sering tidak kita sadari akibat teralu asyik dengan aktivitas dunia maya, tiba-tiba saja daya di baterai sudah mau habis, tentu jika hal tersebut terjadi hal pertama yang dilakukan adalah mengisi daya smartphone yang kita miliki. Dengan kondisi tersebut pasti anda akan berhenti sejenak dalam menggunakan smartphone dan otomatis aktivitas dunia maya anda juga ikut terhenti hehehe. Menjawab keresahan tersebut Asus mengeluarkan sebuah smartphone dengan kapasitas baterai jumbo dan diklaim mampu bertahan hingga seharian dalam kondisi aktif bersosial media. Diluncurkan bersamaan pada acara Zenvolution, smartphone tersebut bernama “Asus Zenfone 3 MAX” dengan baterai sebesar 4130 mAhsmartphone yang juga dapat berfungsi sebagai powerbank ini. Namun bukan cuma kelebihan dari segi baterai yang ditonjolkan Asus untuk produk terbarunya ini. Berikut saya beberkan 7 Alasan kenapa harus Memilih ASUS Zenfone 3 MAX:

baterai

Yang pertama dibahas soal baterai dong ya, dengan kapasitas baterai mencapai 4130 mAh smartphone ini dapat bertahan hingga 30 hari jika tidak digunakan alias stand by, namun tidak mungkinkan membeli smartphone ini jika tidak digunakan. Untuk pemakaian normal seperti sosial media, perpesanan instan hingga browsing di internet, ketahanan dari baterai Asus Zenfone  3 MAX dapat mencapai seharian penuh tanpa di charger. Kelebihan lainya smartphone ini juga bisa menjadi powerbank dadakan jika dibutuhkan, kalian yang memiliki smartphone lebih dari satu pasti terbantu dengan adanya fitur ini. Untuk mendapatkan fitur ini caranya sangat mudah kalian cukup menyediakan kabel USB on-the-go (OTG) maka Asus Zenfone 3 Max anda dapat difungsikan menjadi powerbank namun sebelum itu kalian harus memilih 2 mode yang disediakan, yaitu:

zenbaterai

sumber gambar: https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-Max-ZC520TL/

  • Mode Pertama yaitu default mode dimana pada mode ini smartphone anda akan terisi secara normal dengan arus output standart 0,5 ampere.
  • Mode kedua yaitu mode Rapid Reverse Charge pada mode ini seluruh fungsi telepon akan dimatikan. Jadi ZenFone 3 Max akan mampu memasok daya bagi smartphone yang lain hingga output 1,5 ampere. Pengisian daya akan terasa lebih cepat namun pengguna juga tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai karena ZenFone 3 Max memiliki teknologi untuk memonitor level daya baterai dan tidak memperkenankan baterainya sendiri terkuras hingga di bawah 30 %.
zensaving

sumber gambar: https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-Max-ZC520TL/

Selain itu Asus Zenfone 3 Max juga memiliki teknologi Super Saving dimana jika kita sebagai pengguna mengaktifkan fitur Super Saving Mode maka waktu siaga smartphone akan lebih lama hingga mencapai 36 Jam meskipun daya baterai tersisa 10%. Hal yang membuat kenapa baterai dari Zenfone 3 Max bisa sehemat itu adalah pilihan prosesor yang hemat energi berbasis ARM Cortex-A53 64-bit quad-core processor 1.25GHz dan kualitas baterai terbaik dengan bahan high density lithium-polymer di dalamnya.

kamera

Kualitas kamera saat ini sudah sangat dipertimbangkan oleh para pembeli terlebih bagi wanita yang sangat doyan selfie, kualitas kamera yang bersih merupakan kewajiban jika akan membeli sebuah smartphone. Dan Asus Zenfone 3 Max merupakan smartphone dengan kualitas gambar sangat baik dengan kamera belakang beresolusi 13MP dapat menangkap gambar yang cerah dan menghasilkan sebuah foto beresolusi tinggi. Untuk kamera depan, Asus mempersenjatai Zenfone 3 Max dengan kamera beresolusi 5MP yang membuat kualitas selfie anda akan lebih menarik, video call, atau main bigo akan terlihat lebih terasa jelas.

Dengan resolusi tinggi yang diberikan, Asus juga tak lupa memberikan sebuah aplikasi PixelMaster 3.0 yang memiliki beberapa mode yaitu HDR Mode, Low Light Mode, Realtime Beautification Mode, Night Mode, Selfie Panorama Mode, Slow Motion Mode, dan Timelapse Mode.

  • Mode Back Light (HDR), mampu meningkatkan kecerahan hingga 400% sehingga dapat menghasilkan sebuah foto dengan bayangan jelas di siang hari.
  • Low Light, fitur ini mampu membuat hasil jepretan dari ZenFone 3 Max menjadi lebih terang dan tajam saat minimnya cahaya.
  • Real Time Beautification, fitur ini berfungsi untuk mempercantik objek yang di foto secara realtime/ setiap saat.
  • Night Mode, fitur ini tak jauh beda dengan mode low light, hanya saja mode ini di khususkan untuk pengambilan gambar di malam hari.
  • Selfie Panorama, fitur ini mampu membuat bukaan lensa kamera menjadi lebih lebar sehingga akan menghasilkan sebuah foto dengan jangkauan objek lebih lebar dan luas.

Untuk perekaman video, kamera dari Asus Zenfone 3 Max sudah bisa merekam dengan kualitas 1080p @30fps. Kelebihan lainnya adalah, kita dapat mengambil sebuah foto saat sedang merekam video sehingga tidak akan ketinggalan momen penting kapanpun dan di manapun. Gimana girls? Tertarik? Hehe.

layar

Desain yang indah adalah beberapa alasan orang memilih smartphone, nah pada Asus Zenfone 3 Max ini memiliki desain sangat indah nan elegan, memasangkan keindahan estetika dengan kualitas pembuatan tanpa kompromi untuk menciptakan pengalaman pengguna yang luar biasa. Smartphone dengan sandblasted all aluminum-alloy body ini memiliki sisi-sisi yang melengkung serta diberi layar sentuh dengan kontur (2.5D). Layar kaca sentuh yang serasi dengan casing belakang yang melengkung lembut membuat rasa yang alami dalam memegang smartphone ini. Setiap aspek pada desain ZenFone 3 Max telah dipertimbangkan dengan matang mulai dari tampilan hingga keakurasian penempatan dari baut-baut yang terpasang didalamnya. Dengan bobot hanya 148 gram dan ketebalan 0,85cm, sangat tipis untuk ukuran sebuah smartphone berkapasitas baterai besar.

screenshot_16

sumber gambar: https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-Max-ZC520TL/

Layar HD anti gores. Sedangkan untuk Layarnya, ZenFone 3 Max memiliki layar berukuran 5,2-inci Super Bright IPS HD, memang ukuran pas untuk smartphone masa kini tidak terlalu besar dan tidak juga kekecilan. Layarnya juga di lindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 4 yang anti gores, serta dapat dilihat dari sisi manapun hingga 178 derajat. Untuk kecerahan ZenFone 3 Max mencapai 400nits intens, hal tersebut membuat layar smartphone ini mudah dilihat bahkan dibawah kondisi cahaya terang sekalipun. Di dalam atau di luar ruangan, layar smartphone ini akan tetap terlihat jelas. Dengan bezel tipis 2.25mm serta rasio layar 75%, layar akan terlihat lebih penuh.

screenshot_17

sumber gambar: https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-Max-ZC520TL/

Pilihan warna yang menarik. Asus memberikan 3 pilihan warna yang sangat menarik di tambah desain premium dan elegan. Silahkan serasikan gaya anda dengan warna yang tesedia yaitu: Sand Gold, Titanium Gray, atau Glacier Silver.

jaringan

Jaringan 4G LTE super cepat. Selain spesifikasi yang mempuni dari sebuah smartphone, hal yang perlu di perhatikan adalah soal teknologi jaringan yang tertanam dalam smartphone tersebut. Pada saat ini, di Indonesia hampir diseluruh kota besar sudah tersedia jaringan 4G LTE, dimana kecepatan dalam berselancar di dunia maya tidak perlu di ragukan lagi, nah pada Asus Zenfone 3 Max sudah mendukung jaringan 4G LTE. Jaringan LTE yang yang kompatibel dengan ZenFone 3 Max adalah LTE Band 1 (2100), 3 (1800), 5 (850), 8 (900), 40 (2300) dan di Indonesia sendiri operator jaringan 4G LTE yang tersedia berada di frefekuensi 3,5 dan 8 jadi smartphone ini sudah sangat support jaringan 4G LTE di Indonesia.

Untuk kalian yang tinggal di daerah yang belum tercover sinyal 4G LTE, jangan khawatir karena Asus Zenfone 3 Max juga mendukung jaringan 3G, HSPA + dan GSM.

Dual Sim Stanby. Untuk yang memiliki kartu sim lebih dari satu fitur ini mungkin masuk pertimbangan kenapa anda harus memiliki Asus Zenfone 3 Max, selain support jaringan 4G LTE smartphone ini juga memiliki fitur dual sim yang bisa di gunakan kedua-duanya dan yang lebih hebatnya lagi keduanya sudah mendukung jaringan jaringan 4G LTE jadi kita sebagai pengguna tidak perlu capek memindahkan kartu sim untuk menikmati jaringan 4G LTE.

finger

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan pengguna, Asus menanamkan teknologi pemindai sidik jari atau biasa disebut Fingerprint dengan metode ini pengguna dari ZenFone 3 Max lebih terjaga keamanan dan privasinya karena hanya dengan sidik jari pemilik smartphone ini baru bisa digunakan dengan normal.

zenprint

sumber gambar: https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-Max-ZC520TL/

Pada umumnya, pengamanan smartphone hanya berbasis PIN dan Pola yang sangat mudah ketahuan dan saja bisa dijebol. Dengan adanya sensor pemindai sidik jari yang terdapat pada bagian belakang ZenFone 3 Max yang di posisikan dengan sempurna tidak menggangu penampilan Zenfone 3 Max.

Kehebatan lain dari fingerprint dari Asus Zenfone 3 Max adalah kecepatannya dalam memindai sidik jari pemilik, hanya dengan 0,3 detik lock screen sudah dapat terbuka dan kerennya lagi pendeteksi sidik jarinya mampu mendeteksi hingga sudut 360 derajat.

zenui

Seperti vendor-vendor lainnya, Asus juga memiliki tampilan antarmuka khas tersendiri, untuk ZenFone 3 Max sudah di isi tampilan antarmuka terbaru dari Asus yaitu ZenUI 3.0. Dimana para pemilik ZenFone 3 akan lebih betah berlama-lama dengan tampilan antarmuka yang menarik serta elegan.

screenshot_19

sumber gambar: https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-Max-ZC520TL/

Beberapa fitur dari ZenUI 3.0 terbaru.

Real-time animasi cuaca dan jam widget, ZenUI 3.0 hadir dengan beberapa jam widget yang hebat untuk membantu memantau hari Anda, dan berbagai animasi suhu dan cuaca – sehingga Anda akan tahu secara sekilas apakah di luar sedang hujan atau cerah. Animasi tersebut termasuk matahari, awan, hujan, salju, badai dan banyak lagi!

Mengganti tema dengan mudah, pada  ZenUI 3.0 menghadirkan Theme Store terbaru, dikemas dengan ratusan tema yang dipilih dengan teliti yang siap untuk anda unduh kedalam ZenFone 3 Max. Kalian juga dapat membeli tampilan keyboard yang bermacam-macam, font yang menarik, dan stiker yang menyenangkan. Ada hampir 1.000 pilihan untuk dieksplorasi di ZenUI Theme Store.

ZenMotion ZenUI 3.0, menawarkan banyak kontrol gerakan cepat dan intuitif, sehingga anda dapat menavigasi ZenFone 3 Max dengan cara yang kalian suka. Gunakan Tap Tap untuk membuka layar dengan double-tap, atau menggunakan swipe sederhana untuk memulai aplikasi favorit dalam sekejap!

Optimalkan dengan Mobile Manager, sebuah aplikasi terbaik untuk menyeimbangkan dan memberikan efisiensi daya dan kinerja juga dapat membersihkan cache/sampah data yang tidak diperlukan smartphone anda yang pastinya dengan aman.

Game Genie adalah fitur baru dari ZenUI 3.0, dan salah satu fitur khusus untuk kalian para penggemar game yang dapat meningkatkan permainan yang akan kita mainkan. Dengan fitur ini kalian dapat dengan mudah mencari tips permainan karena saat bermain kita bisa menampilkan pop-up search window.

zentema

sumber gambar: https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-Max-ZC520TL/

harga

Ini yang membuat orang tertarik untuk membeli Asus ZenFone 3 Max, Dengan spesifikasi dan teknologi mewah yang dimilikinya tak semerta-merta membuat harga dari smartphone ini menjadi mahal. ASUS menjual smartphone pemium ini hanya dengan harga Rp 2.199.000 untuk RAM 2GB dengan storage 16GB dan Rp 2.399.000 untuk storage 32GB. Selain itu dalam paket pembelian kalian juga akan mendapatkan bonus ASUS WebStorage: 5GB seumur hidup & Google Drive: 100GB free space Selama 2 tahun.

Bagaimana? tertarik untuk membeli smartphone dengan baterai besar berteknologi terbaru dari Asus ini? segera kunjungi toko-toko terdekat di kota anda. Demikianlah postingan tentang 7 Alasan Memilih ASUS Zenfone 3 Max, salam ngiler!!

Spesisikasi Lengkap Asus Zenfone 3 Max
Jaringan
  • 2G GSM
  • 3G HSDPA
  • 4G LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Dual SIM
Layar
  • 5,2 inci IPS LCD
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Kerapatan : ~282 ppi
  • Menghasilkan 16 juta warna
Sistem Operasi
  • Android 6.0 Marsmellow
  • User Interface : Asus ZenUI 3.0
  • LED Notifikasi
Prosesor
  • Chipset : Mediatek MT6737M
  • CPU : Quad-core 1.25 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720MP2
Kamera
  • Kamera belakang 13 MP
  • Autofocus
  • LED flash
  • Vidio 1080p@30fps
  • Kamera depan : 5 MP
Memori
  • Memori internal : 16/32 GB
  • RAM : 2/3 GB
  • Memori eksternal : 256 GB
Konektifitas
  • WiFi 802.11 a/b/g/n
  • Wi-Fi Direct
  • Hotspot
  • GPS – A GPS Support
  • Bluetooth v 4.0 A2DP
  • Radio FM
  • Micro USB Type-C 1.0
  • USB OTG
Sensor
  • Fingerprint Sensor
  • Accelerometer
  • Ambient Light
  • Proximity
  • gyroscope
Baterai
  • Li-Po 4130 mAh
  • Non-Removable

 

Referensi Tulisan :

https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-Max-ZC520TL/

Press realese Asus Zenfone Max 3

Share
Nov 24, 2016 - Posted by Blogsteguh - 8 Comments
Seorang Blogger yang merangkap menjadi Engineer dari kota Pontianak, Kadang ngeselin kadang Ngangenin. Suka? Email aja ke Blogteguhs@gmail.com

8 Responses to “7 Alasan Memilih ASUS Zenfone 3 Max”

  1. jejakjelata says:

    wahh reviewnya komplit, bisa jadi panduan ini buat milih hengpon

  2. Wah ane baru beli yang asus zenfone 6 nya gan

  3. Rido says:

    Keren review nya, lengkap Om 🙂

  4. Ternyata hebat juga yak .
    buat nge game lumayan mantab tuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *